Liga Champions: Juventus Lebih Baik dari Barcelona dan Pantas ke Semifinal

Football5star.com, Indonesia – Winger Juventus Juan Cuadrado menilai timnya lebih baik dari Barcelona dan pantas lolos ke semifinal Liga Champions.

Juventus menahan imbang tuan rumah Barcelona 0-0 pada leg kedua babak perempat final Liga Champions di Camp Nou, Kamis (20/4/2017) dini hari WIB. Dengan hasil ini, Juventus unggul agregat 3-0 (Bianconeri menang 3-0 di leg pertama) dan berhak lolos ke babak semifinal.

Juventus cenderung tampil defensif dan mengandalkan serangan balik. Kedisiplinan lini belakang Juventus membuat Barcelona kesulitan untuk mengancam gawang Gianluigi Buffon sejak kick-off pertandingan dimulai.

Selama 2×45 menit, Barca gagal mencetak satu gol pun kendati tampil sangat mendominasi. Sebaliknya, Juventus juga gagal memaksimalkan sejumlah peluang lewat serangan-serangan balik. Hingga laga usai, skor tetap 0-0.

“Kami datang ke sini menyadari bahwa kami adalah tim hebat dan begitu juga Barcelona, tapi Anda bisa bilang rasa lapar kami, semangat, pengorbanan, dan saya pikir kami pantas,” ujar Cuadrado kepada Mediaset Premium.

“Kami melakukan segalanya yang kami uji saat latihan, sayang serangan baliknya tidak menghasilkan gol, tapi yang penting adalah lolos.”

Lolos ke semifinal, Juve bergabung dengan Real Madrid, Atletico Madrid, dan AS Monaco. Cuadrado tak masalah melawan tim manapun di babak empat besar. “Siapa berikutnya? Saya pikir siapapun yang diputuskan Tuhan adalah yang terbaik,” katanya.