Liga Champions: Kalah Dari Atletico, Ancelotti Optimistis Mampu Finis Sebagai Juara Grup

Bayern Muenchen harus mengakui keunggulan Atletico Madrid dalam lanjutan fase grup Liga Champions yang berlangsung Kamis (29/9) dini hari tadi. Pelatih Bayern, Carlo Ancelotti, mengakui timnya bermain terlalu lambat sehingga gagal untuk menyeimbangkan keadaan setelah tertinggal 0-1 terlebih dahulu.

Selain itu, Ancelotti juga sedikit menyayangkan timnya harus kebobolan lewat skema serangan balik cepat yang diusung Atletico. Kerjasama apik Antoine Griezmann-Yannick Carrasco berhasil mengoyak jala Manuel Neuer pada menit ke-34.

“Ini adalah laga yang sulit, seperti yang kami perkirakan. Kami seharusnya bisa tampil lebih baik. Kami beberapa kali kehilangan bola dan kecolongan lewat serangan balik. Mereka mencetak gol dan kemudian kami berusaha untuk menyeimbangkan keadaan tetapi kami bermain terlalu lambat,” ujar Ancelotti, dilansir situs resmi UEFA.

Kekalahan 0-1 dari Atletico sekaligus mengakhiri catatan delapan kemenangan beruntun yang diukir Bayern sejak awal musim ini. Meski begitu, Ancelotti optimistis anak asuhnya belajar banyak dari kekalahan ini.

“Kekalahan selalu mengecewakan. Anda tak pernah ingin kalah. Kami perlu mengevaluasi hasil ini. Melihat kepada apa yang menjadi kekuatan dan kelemahan kami dan kemudian menatap ke depan. Ini masih awal musim, kami masih punya peluang untuk finis sebagai juara grup dan kami akan mengalahkan Atletico dalam laga kandang nanti,” sambungnya.

Pada laga berikutnya, Bayern akan menjamu PSV di Allianz Arena pada 20 Oktober mendatang.

Comments
Loading...