Liga Champions: Kalahkan Celtic 2-0, Enrique Beri Kredit Khusus Untuk Messi

Pelatih Barcelona, Luis Enrique, mengaku tak terkejut dengan performa impresif bomber andalannya, Lionel Messi, yang sukses memborong dua gol kemenangan Los Azulgrana kala bertandang ke markas Celtic pada matchday kelima fase grup C Liga Champions, Kamis (24/11) dini hari.

Setelah sempat absen saat Barcelona menghadapi Malaga di Divisi Primera La Liga lantara tidak fit, Messi kembali menjadi starter saat bertandang ke Celtic Park. Tak tanggung-tanggung, penyerang asal Argentina itu mencetak dua gol kemenangan 2-0 Barcelona.

Enrique tidak terkejut dengan penampilan apik Messi setelah absen satu laga. Enrique mengatakan penyerang 29 tahun itu bermain di level seperti biasanya.

“Celtic membuat kami kesulitan di awal. Tapi, kami menciptakan peluang lebih banyak sepanjang 90 menit. Di babak pertama saya tidak ingat Celtic punya peluang, dan Messi seperti biasa bermain di level elitenya,” ujar Enrique, dilansir situs resmi klub.

Manajer Celtic, Brendan Rodgers, pun ikut memuji permainan Messi. Rodgers mengatakan kehadiran Messi memberikan pengaruh positif ke skuat Barcelona.

“Perbedaan dengan Messi adalah dia pemain yang sangat, sangat hebat. Bisa dianggap sebagai pemain terbaik sepanjang sejarah. Ketika dia bermain, semua orang di sekitarnya bermain lebih baik,” ucap Rodgers.

Kemenangan atas Celtic membuat Barcelona lolos ke fase gugur dengan status juara Grup C. Hasil itu didapat setelah di pertandingan lainnya di Borussia-Park, Manchester City ditahan imbang Borussia Moenchengladbach 1-1.

Di laga terakhir Barcelona akan menghadapi Borussia Moenchengladbach di Camp Nou pada 6 Desember mendatang.

Comments
Loading...