Liga Champions: Kuyt Hampir Ditabrak Crouch Jelang Final 2007

Football5star.com, Indonesia – Mantan penggawa Liverpool, Dirk Kuyt, pernah hampir ditabrak oleh Peter Crouch menjelang partai final Liga Champions 2007.

Kuyt dan Crouch sama-sama merupakan bagian dari skuat asuhan manajer Rafael Benitez kala Liverpool menembus final Liga Champions 10 tahun silam. Ternyata, ada kisah menarik yang hampir mengancam karier Kuyt, hanya beberapa hari menjelang pertandingan digelar di Stadion Olympic.

“Ketika kami berada di pemusatan latihan sebelum laga final, seluruh skuat bermain go-kart. Aku tidak ikut karena aku ingin beristirahat, tetapi aku tetap pergi untuk menonton mereka dan berdiri di samping trek bersama Rafa,” beber Kuyt kepada FourFourTwo.

“Tiba-tiba, Peter Crouch mengendarainya menuju diriku dengan kecepatan yang cukup tinggi. Ia tidak bisa mengerem. Satu-satunya hal yang bisa aku lakukan adalah melompat, dan pada akhirnya aku mampu melompat di atas Peter. Ia menabrak kardus-kardus yang berada di belakangku.”

“Tidak dapat dipercaya aku mampu menyadarinya dan melompatinya. Muka Crouch langsung pucat setengah mati. Ia seperti kehilangan kesadaran. Untungnya, semua baik-baik saja,” tambah pria asal Belanda tersebut.

Kuyt berhasil menyumbangkan satu gol dalam partai final yang digelar di Athena tersebut, tetapi mereka tetap kalah 2-1 dari Milan akibat brace legenda Italia, Filippo Inzaghi.

“Dapat bermain di partai final adalah sebuah pencapaian fantastis, tetapi kekalahan itu meruapak salah satu kekecewaan terbesarku,” terang dirinya.

Saat ini, Kuyt masih merumput bersama Feyenoord.