Liga Champions: Legenda Jerman Kritik Mesut Oezil

Football5star.com, Indonesia – Legenda tim nasional Jerman, Oliver Kahn, mengkritik permainan gelandang Arsenal Mesut Oezil kala melawan Bayern Munich pada Kamis (16/2).

Arsenal kalah 5-1 dari Bayern dalam laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Stadion Allianz. Gol dari Thiago Alcantara (2), Arjen Robben, Robert Lewandowski, dan Thomas Mueller hanya mampu dibalas satu kali oleh sang tamu melalui Alexis Sanchez.

Salah satu sosok yang sebenarnya sangat diharapkan Arsenal untuk menjadi pembeda adalah Oezil. Namun, dalam laga tersebut, Ia tidak mampu berbuat banyak.

Kahn menilai mantan penggawa Real Madrid tersebut tidak menunjukkan kualitas yang sesungguhnya. Bahkan, Ia menilai sang gelandang bermain terlalu pasif.

“Bayern bermain melawan sebuah tim yang sangat amat buruk ketika tidak menguasai bola,” ujar Kahn seperti yang dikutip Sky Sports.

“Para pemain mereka sangat pasif, terutama Oezil. Mereka seperti tidak menanggapi pelatih mereka secara serius.”

“Tentu saja Arsenal memiliki kualitas, terutama dalam melakukan serangan balik. Mereka juga memiliki pemain-pemain yang baik, seperti Oezil, tetapi aku tidak melihatnya dalam pertandingan. Mungkin Anda melihatnya?”

“Menyedihkan rasanya Oezil bermain seperti itu. Seorang pemain yang jenius dan memiliki kualitas, tetapi bermain sangat pasif. Ini memalukan,” tambah dirinya.

Laga leg kedua akan digelar pada 7 Maret mendatang di Stadion Emirates.

Comments
Loading...