Liga Champions: Manchester City Dihentikan AS Monaco di Babak 16 Besar

Football5star.com, Indonesia — Manchester City menelan kekalahan 1-3 di laga melawan AS Monaco pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions. The Citizens gagal ke perempatfinal karena kalah agresivitas gol di kandang lawan dengan agregrat 6-6.

Saat melakoni pertandingan di Stade Louis II, Kamis (16/3) dini hari WIB, City sebenarnya tinggal butuh hasil tak kalah dengan margin dua gol dari Monaco.

Tapi Monaco yang butuh dua gol, bisa mencetak gol cepat di menit kedelapan. Mereka mencetak gol lewat Kylian Mbappe. Bernardo Silva mengirim umpan datar ke muka gawang City, yang sukses disontek oleh Mbappe. Sontekan Mbappe bisa menjebol gawang yang dikawal oleh Willy Caballero.

Delapan menit berselang, City kebobolan lagi. Mbappe yang melakukannya, tapi gol meneruskan umpan Fabinho itu tak disahkan wasit karena Mbappe sudah berdiri offside.

Fabinho akhirnya bisa menggandakan keunggulan Monaco, di menit 29. Dia meneruskan umpan Mendy untuk membuat agregrat menjadi seimbang 5-5.

City bisa memperpanjang napas dengan gol Leroy Sane di menit 71. Dia meneruskan bola rebound hasil sepakan Raheem Sterling, untuk membobol gawang tim wakil Prancis itu.

Gol itu direspons cepat oleh Monaco. Tiemoue Bakayoko membobol gawang City dengan sundulan kepala usai memanfaatkan bola sodoran Thomas Lemar lewat tembakan bebas.

Di sisa laga tak ada gol tambahan, Monaco lolos ke babak berikutnya usai unggul produktivitas gol di kandang lawan dengan agregrat 6-6.

Susunan pemain:

Monaco: Subasic; Jemerson, Raggi (Toure 70′), Sidibe, Mendy; Fabinho, Silva, Lemar, Bakayoko; Germain (Dirar 90′), Mbappe (Moutinho 81′)

Man City: Caballero; Sagna, Stones, Kolarov, Clichy (Iheanacho 84′); Fernandinho; Sterling, Silva, De Bruyne, Sane; Aguero

Comments
Loading...