Liga Champions: Massimiliano Allegri Masih Buta Taktik Porto

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, mengaku masih buta dengan gambaran taktik yang akan diterapkan FC Porto, calon lawan mereka pada leg pertama babak 16-besar Liga Champions, Kamis (23/2) dini hari WIB.

Bermain di Estadio Do Dragao, markas Porto, Allegri mengakui laga ini akan berjalan seimbang dan tidak berat sebelah. Allegri tak setuju Juventus dianggap lebih diunggulkan ketimbang Porto. Menurutnya, Porto merupakan lawan sulit yang harus dihadapi.

“Ketika Anda bermain di babak 16-besar Liga Champions, tidak ada favorit, terutama antara Juventus dan Porto. Saya tidak tahu bagaimana mereka akan bermain, tapi mereka akan sangat solid dan tidak lebih ‘Portugis’ dibanding yang kita lihat dalam beberapa tahun terakhir,” ucap Allegri seperti dilansir Football Italia.

“Mereka tidak pernah kehilangan soliditas pertahanan, bahkan di kandang sendiri. Tentu mereka akan lebih berpikiran menyerang untuk mengejar keuntungan main kandang dan menjaga asa, tetapi mereka akan tetap menjadi tim yang sangat seimbang,” lanjutnya.

Allegri menyadari bahwa Porto merupakan tim tradisional di Liga Champions. Hampir setiap musim mereka selalu menjadi ancaman klub-klub raksasa Eropa. Bahkan, Bayern Muenchen dan Chelsea pun pernah merasakan ketangguhan Porto di Estadio Do Dragao.

“Porto adalah tim yang terbiasa berada di Liga Champions. Mereka tidak terkalahkan sejak September, kebobolan hanya 14 gol sepanjang musim. Mereka mengalahkan Bayern dan Chelsea di kandang pada tiga tahun terakhir, memiliki catatan yang sangat baik dan ini adalah ujian yang sulit. Kami menyadari ancaman apa yang ada di depan,” sebut Allegri.

Meski begitu, Allegri berharap timnyabisa mencuri modal gol dari kandang Porto demi menjaga asa lolos ke babak perempat final “Perbedaan antara bermain home and away adalah bahwa kita perlu mencetak gol tandang,” pungkasnya.

Comments
Loading...