Liga Champions: Menang Telak Atas Legia, Tuchel Sanjung Etos Kerja Dortmund

Borussia Dortmund mengawali perjalanan mereka di fase grup Liga Champions musim ini dengan performa gemilang. Bertandang ke markas Legia Warsawa, Kamis (15/9) dini hari, skuat asuhan Thomas Tuchel ini meraih kemenangan telak enam gol tanpa balas.

Kendati menang telak, Tuchel menegaskan bahwa hasil akhir tak semudah yang terlihat. Sang pelatih menilai Die Borussen harus berjuang keras demi bisa mendapatkan kemenangan yang meyakinkan tersebut.

“Meskipun ini terlihat mudah, tetapi kami harus bekerja keras untuk mengamankan tiga poin di sini. Masalah yang dihadapi Legia adalah kami tampil sangat efisien dalam 25 menit pertama. Kami mencetak gol yang mendongkrak kepercayaan diri kami di sepanjang sisa pertandingan,” sebut Tuchel seusai laga, dilansir Goal.

“Apakah Dortmund terlalu kuat atau Legia terlalu lemah? Saya tak mau membahasnya terlalu dalam dan membuat penilaian berlebihan. Kami hanya bermain lebih baik dari mereka, dan kami membuat lebih banyak peluang dari Legia,” ujar sang pelatih.

“Kemenangan 6-0 menandakan bahwa kami bekerja keras sepanjang pertandingan dan saya harap kami bisa meneruskan tren positif ini. Saya hanya bisa angkat topi atas penampilan anak-anak pada laga ini.”

Enam gol yang dicetak oleh Die Borussen –julukan Dortmund– pada pertandingan itu disumbangkan oleh Mario Gotze, Sokratis Papastathopoulos, Marc Bartra, Raphael Guereirro, Gonzalo Castro, dan Pierre-Emerick Aubameyang.

Pada matchweek kedua (28/9) nanti, Dortmund akan menjamu sang juara bertahan, Real Madrid, di Signal Iduna Park.

Comments
Loading...