Liga Champions: Messi dan Mane di Ambang Rekor Gol

Football5star.com, Indonesia – Liga Champions akan bergulir dalam hitungan jam. Tim-tim unggulan sudah pasang kuda-kuda untuk kembali mencoba peruntungan menjadi yang terbaik musim ini. Sementara tim kuda hitam, mencoba bertahan selama mungkin di turnamen antarklub paling elit di Eropa tersebut.

Pemain-pemain terbaik juga akan kembali unjuk gigi. Lionel Messi yang sepanjang musim ini belum tampil sama sekali, berpeluang diturunkan ketika Barcelona bertanding melawan Borussia Dortmund. La Pulga menderita cedera jelang bergulirnya liga awal bulan lalu. Nanti, ia masih akan tetap diandalkan Ernesto Valverde untuk meraih kemenangan.

Selain kesempatan merumput perdana musim ini, Messi juga punya misi lain. AS merilis, pemain asal Argentina tersebut berpeluang menyamai mantan penyerang Real Madrid, Raul Gonzales. Raul mencetak gol melawan 33 dari 37 tim berbeda yang dihadapinya di Liga Champions.

Sadio Mane liverpool
uefa.com

Sejauh ini, Messi baru mencatatkan namanya melawan 32 tim berbeda. Jika ingin rekor gol Raul disamai, syaratnya ia harus mencetak gol ke gawang Dortmund. Bukan pekerjaan mudah mengingat pertandingan akan berlangsung di Stadion Signal Iduna Park.

Lain Messi, lain halnya dengan Sadio Mane. Bomber yang tengah produktif bersama Liverpool itu berpeluang menyamai rekor gol Didier Drogba. Untuk ukuran pemain Afrika, Drogba sudah mencetak 15 gol dari 25 pertandingan di Liga Champions. Sementara Mane, masih tertinggal satu gol dengan jumlah pertandingan sama.

Motivasi Sane tentu berlipat ganda mengingat status Liverpool sebagai juara bertahan di turnamen ini. Bertading melawan Napoli di San Paolo tentu akan menjadi misi tidak mudah. Musim lalu, The Reds kalah 0-1 lewat gol tunggal Lorenzo Insigne pada menit akhir.

Comments
Loading...