Liga Champions: Neuer: Atletico Punya Naluri Pembunuh

Kiper andalan Bayern Muenchen, Manuel Neuer, memberikan sorotan khusus kepada lini depan timnya yang tumpul saat bertandang ke markas Atletico Madrid dalam lanjutan fase grup Liga Champions yang berlangsung Kamis (29/9) dini hari.

Menghadapi Atletico, Bayern turun dengan formasi 4-3-3 dengan menempatkan trio Franck Ribery, Robert Lewandowski, dan Thomas Mueller di lini depan. Ketiga pemain ini melepaskan total tujuh tembakan sepanjang laga, namun hanya dua di antaranya yang mengarah ke gawang.

Neuer pun tak segan melemparkan pujian kepada barisan depan Atletico yang bermain efektif.

“Kami sadar laga ini tidak akan berjalan mudah. Selalu sulit untuk mencetak gol di sini. Atletico punya insting pembunuh, mereka banyak membuat peluang berbahaya. Kami kehilangan sentuhan akhir pada hari ini,” ujar Neuer, dilansir situs resmi klub.

Hal yang sama juga diungkapkan winger Bayern, Arjen Robben. Dia mengakui Atletico sangat tajam dalam melancarkan serangan balik.

“Ini laga yang sangat krusial mengingat ini adalah fase grup. Musim lalu kami bertemu Atletico di semifinal, dan hari ini Anda melihat mengapa kami kembali bertemu. Mereka bukan tim yang mudah untuk dihadapi,” sebut Robben.

“Kami mengawali laga dengan baik, dalam 15-20 menit awal kami sangat-sangat tajam. Kami tampil agresif dan membuat sejumlah peluang, dan Anda harus bisa memanfaatkan setiap kesempatan dalam laga ketat seperti ini, dan hal itulah yang dilakukan Atletico. Kami harus belajar dari kekalahan ini.”

Comments
Loading...