Liga Champions: Pahlawan PSG Pilih Memuji Rekan Setimnya

Football5star.com, Indonesia – Paris Saint-Germain menang 2-1 di kandang FC Basel berkat gol Thomas Meunier. Namun, ketimbang menganggap dirinya pahlawan, bek asal Belgia itu justru lebih memilih memberikan pujian kepada koleganya, Adrien Rabiot.

Padahal, Meunier memang pantas disebut sebagai pahlawan PSG pada laga itu. Dia memberikan assist untuk gol Blaise Matuidi dan mencetak gol kemenangan pada menit ke-90. Dalam laga tersebut, PSG menang 2-1 dan memastikan diri lolos ke babak 16-besar.

Meski berkontribusi besar terhadap kemenangan PSG, Meunier justru memuji Rabiot yang memberinya assist brilian.

“Gol ke gawang Basel? Saya memuji Rabiot yang bisa melepaskan umpan brilian dan tepat mengarah ke saya. Padahal, dia dijaga ketat banyak pemain namun masih bisa memberikan umpan yang sangat luar biasa,” ucap Meunier kepada Uefa.com.

“Rabiot bisa saja melakukan tusukan ke kotak penalti dan menciptakan peluang sendiri. Namun, dia memiliki visi permainan yang tajam dan ketika melihat saya agak bebas, dia langsung memberikan bola ke saya,” imbuh dia.

Gol Meunier tercipta dengan cara yang sangat indah. Rabiot mengirimkan bola lambung dari sisi kanan pertahanan Basel. Bola langsung ditendang Meunier yang berdiri bebas di kotak penalti Basel.

Meunier menggunakan kaki sebelah luar untuk menghantam bola dan membuatnya melintir. Bola melengkung dan gagal diantisipasi kiper Ludogorets.

“Rabiot melihat saya meminta bola dan dia memberikan umpan lambung yang begitu terukur. Saya berhasil mengenainya dan merobek gawang Ludogorets. Sebuah momen yang akan selalu saya ingat,” ucap Meunier.

Bek kanan asal Belgia tersebut secara keseluruhan menilai laga melawan Basel cukup sulit. Kemenangan tersebut diraih dengan kerja keras. “Kami bahagia karena pada akhirnya menang di kandang Basel dan kami lolos ke babak selanjutnya,” pungkas Meunier.

Comments
Loading...