Liga Champions: Rakitic Samakan Comeback Barcelona dengan Tim American Football

Football5star.com, Indonesia – Ivan Rakitic menyamakan keberhasilan Barcelona lolos ke perempat-final Liga Champions dengan kemenangan New England Patriots di Super Bowl.

Barcelona berhasil memutarbalikkan ketertinggalan agregat 0-4 dari Paris Saint-Germain (PSG) dengan menang 6-1 dalam laga leg kedua babak 16 besar di Stadion Camp Nou, Rabu (9/3). Mereka dipastikan melangkah ke babak perempat-final dengan keunggulan agregat 6-5.

Rakitic tidak dapat menyembunyikan kegembiraannya setelah Barca mencatatkan comeback terbaik sepanjang sejarah fase gugur Liga Champions.

“Saya tidak dapat mempercayai hal ini. Ini sungguh luar biasa. Ini gila dan tidak dapat dipercaya. Terima kasih kepada tim, orang-orang di klub, dan para fans. Ini adalah hari yang spesial dan sulit untuk berkata-kata,” ujar Rakitic seperti yang dikutip Mirror.

Mantan penggawa Sevilla tersebut mengklaim kesuksesan Barca menyingkirkan PSG mirip dengan keberhasilan Patriots menjuarai Super Bowl pada Februari silam.

Sebagai informasi, Patriots sempat tertinggal 25 poin dari Atalanta ketika jeda, namun tetap keluar sebagai juara dengan skor 34-28 setelah melalui babak perpanjangan waktu.

“Laga pertama di Paris adalah hal yang sulit bagi kami. Banyak orang mengatakan hal yang buruk tentang tim, tetapi reaksi yang kami tunjukkan sangat spesial,” ujarnya.

“Ini adalah sebuah sejarah. Kami ingin terus melaju. Kami harus tetap percaya. (Tertinggal agregat 4-0) dalah hal yang sulit, tetapi inilah sepak bola. Kita semua telah melihat di Super Bowl, hal-hal yang mungkin terjadi dalam olahraga. Hari ini sungguh luar biasa,” tambah dirinya.

Undian babak perempat-final akan digelar pada 17 Maret mendatang.

Comments
Loading...