Liga Champions: Real Madrid Hantam Legia Warsawa 5-1

Football5star, Indonesia – Real Madrid meraih kemenangan telak pada Matchday III Grup F Liga Champions usai menggilas Legia Warsawa dengan skor 5-1.

Pada laga yang dihelat di Santiago Bernabeu, Rabu (19/10/2016) dinihari WIB tadi, Madrid bermain dengan komposisi lini tengah berbeda dari biasa dengan  memainkan Toni Kroos, Marco Asensio, dan James Rodriguez yang bertipe menyerang.

Oleh karenanya wajar sejak menit pertama, Madrid langsung menggempur pertahanan Legia dan tak memberikan lawan kesempatan “bernapas”. Tapi Legia justru yang memberikan ancaman pertama untuk gawang Madrid.

Tepatnya di menit ke-12 ketika Guilherme menusuk dari sisi kiri pertahanan Madrid dan mengumpan ke Odjija-Ofoe di kotak penalti. Sepakan kaki kanan dilepaskan Odjija tapi bola menghantam tiang dalam.

Madrid akhirnya unggul pada menit ke-16 ketika pergerakan Danilo di sisi kanan diakhiri umpan ke Gareth Bale yang lantas mengecoh satu pemain sebelum melepaskan tembakan kaki kiri ke tiang jauh.

Keungguan tuan rumah bertambah jadi 2-0 pada menit ke-19. Marcelo yang melepaskan sepakan kaki kiri di kotak penalti mampu menjebol jala lawan setelah bola berubah karena mengenai kaki Tomasz Jodlowiec.

Legia memperkecil skor jadi 1-2 pada menit ke-22 lewat penalti Miroslav Radovic menyusul pelanggaran Danilo terhadap dirinya.

Gol ketiga Madrid lahir di menit ke-37 yang diawali serbuan dari sisi kanan yang digawangi Bale serta Danilo. Nama terakhir melepaskan umpan tarik ke Ronaldo dan dia hanya menyentuh bola sesaat, sebelum mengopernya kepada Asensio untuk diubah jadi gol.

Skor 3-1 untuk keunggulan Madrid bertahan hingga turun minum.

Madrid masih mendominasi pertandingan di babak kedua dengan melancarkan serangan demi serangan ke gawang Legia tapi belum juga bisa mendapat gol tambahan.

Oleh karenanya demi menyegarkan lini serangnya, pelatih Madrid Zinedine Zidane memainkan Lucaz Vazquez serta Alvaro Morata.

Vazquez pun menambah keunggulan Madrid menjadi 4-1 pada menit ke-68 lewat sepakan first time kaki kirinya meneruskan umpan silang Morata.

Ronaldo di laga ini tak menemukan sentuhan terbaiknya di depan gawang karena hanya dua attempts yang on target dari total sembilan yang dimilikinya.

Meski demikian, Ronaldo masih bisa membuat dua assist dengan salah satunya berbuah gol kelima Madrid yang dicetak Morata di menit ke-84. Umpan backheel Ronaldo diterima Morata sebelum menembak ke tiang dekat gawang Legia.

Skor 5-1 untuk kemenangan Madrid bertahan hingga pertandingan usai.

Madrid tetap duduk di posisi kedua dengan 7 poin dari tiga laga, kalah selisih gol dari Borussia Dortmund di puncak Grup. Sementara Legia di posisi terbawah dengan nol poin.

Susunan Pemain

Real Madrid: Navas; Danilo, Pepe, Varane, Marcelo; Asensio (Kovacic 80′), Kroos, James (Vazquez 63′); Bale (Morata 63), Benzema, Ronaldo.

Legia Warsawa: Malarz; Bereszynski, Czerwinski, Rzezniczak, Hlousek; Jodlowiec, Moulin (Kopczynski 81′); Guilherme (Qazaishvili 74′), Odjidja-Ofoe, Kucharczyk; Radovic (Nikolics 74′).

Comments
Loading...