Liga Champions: Real Madrid Patut Waspada Ancaman Provokasi Atletico

Football5star.com, Indonesia – Legenda Timnas Brasil Roberto Carlos meminta mantan timnya, Real Madrid, mewaspadai ancaman provokasi dari Atletico Madrid pada leg kedua semifinal Liga Champions di Estadio Vicente Calderon.

Real Madrid memang punya modal bagus usai menang 3-0 atas rival sekotanya itu pada perjumpaan pertama di Estadio Santiago Bernabeu, Rabu (3/5) dini hari WIB. Sejarah mencatat, Real Madrid tak pernah gagal dalam ajang apapun saat mampu unggul 3-0 pada leg pertama.

Namun, Carlos mencemaskan provokasi yang mungkin dilakukan para pemain Atletico pada pertemuan kedua pekan depan. Seperti diketahui, Atletico memiliki gaya bermain yang keras dan agresif. Tak jarang pemain dari kubu lawan terpancing emosinya akibat gaya permainan Atletico itu.

“Atletico akan mencoba memprovokasi Real Madrid. Jika Real Madrid kehilangan satu pemain saja (kartu merah) di Calderon, mereka akan tertekan,” ucap Carlos kepada Real Madrid TV.

Karenanya, Carlos menyarankan Real Madrid bisa bermain tenang di kandang lawan dan menghindari provokasi. “Real Madrid perlu bermain pintar dan lebih menggunakan otak,” tegas eks pilar Los Blanco tersebut.

Dengan modal 3-0, Real Madrid tetap lolos ke final di Cardiff meski pada leg kedua kalah dengan selisih tak lebih dai tiga gol. Pada pertemuan di La Liga, El Real sempat menang 3-0 saat berlaga di Vicente Calderon.