Liga Champions: Catatan Impresif Cavani Tak Mampu Selamatkan PSG

Football5star.com, Indonesia – Penyerang Edinson Cavani memang gagal membawa Paris Saint-Germain (PSG) lolos ke perempat final Liga Champion, namun ia berhasil membukukan dua catatan individu cemerlang.

Bermain di Stadion Camp Nou dalam laga leg kedua babak 16 besar, pada Rabu (8/3), PSG kalah 1-6 dari Barcelona. Hal ini membuat mereka tersingkir karena kalah agregat 5-6.

Setelah terlebih dahulu tertinggal 3-0 akibat gol Luis Suarez (3′), Layvin Kurzawa (40′-bd), dan Lionel Messi (50′), Cavani sempat membuka peluang lolos bagi Les Parisien terbuka lebar dengan mencetak gol pada menit ke-62. Namun, dua gol Neymar (88′, 90+1′) dan gol penentu Sergi Roberto (90+5′) memastikan langkah PSG di Liga Champions terhenti.

Pemain asal Urugay tersebut memiliki catatan impresif di Liga Champions. Ia mencetak delapan gol dari delapan laga musim ini. Secara keseluruhan, ia menjadi top skorer klub bersama dengan Zlatan Ibrahimovic dengan 20 gol.

Cavani juga menjadi salah satu penyerang terbaik di Liga Champions. Ia memiliki persentase gol tertinggi ketiga di antara para pemain yang telah tampil lebih dari 20 kali (50%). Ia hanya kalah dari Ruud van Nistelrooy (58%) dan Lionel Messi (51%).

Edinson CavaniLiga ChampionsParis Saint-GermainPSG