Liga Champions: Rodgers: Wasit Tak Jeli Melihat Diving Suarez

Football5star.com, Indonesia – Manajer Celtic, Brendan Rodgers, mempertanyakan keputusan wasit Daniele Orsato yang memberikan penalti kepada Barcelona dalam laga yang berlangsung Kamis (24/11) dini hari tadi. Rodgers menyebut, wasit tak jeli dalam mengambil keputusan lantaran penyerang Barcelona, Luis Suarez, melakukan diving alih-alih dilanggar oleh bek Celtic, Emilio Izaguirre.

“Saya pikir itu bukan penalti. Saya pikir Luis (Suarez) sangat cerdik dalam hal memprovokasi para bek di sekitar kotak penalti,” ujar Rodgers, dilansir Goal.

“Dia bersandar kepada Emilio (Izaguirre), yang sedang berusaha memperjuangkan ruangnya. Luis pintar dalam hal berpegangan kepada bek, berputar, dan kemudian jatuh,” paparnya.

Penalti tersebut kemudian dieksekusi dengan baik oleh Lionel Messi sehingga Barca memperbesar keunggulan jadi 2-0. Gol tersebut membuat mental bertanding Celtic yang tengah berjuang menyamakan kedudukan jadi runtuh dan praktis membuat pertandingan seperti sudah berakhir untuk mereka.

“Kami selalu berada di dalam permainan, tapi kemudian dihukum dengan sebuah penalti. Pada kedudukan 2-0 kami masih berusaha, tapi jadi sulit,” sebut eks manajer Liverpool itu.

Hasil ini membuat Celtic dipastikan tersingkir dari Liga Champions. Yang lebih tragis lagi, jawara Liga Skotlandia itu juga gagal tampil di Liga Europa karena hanya berada di posisi paling buncit di klasemen sementara Grup C.

Comments
Loading...