Liga Champions: Ronaldo Dan Morata Bawa Real Madrid Ukir Kemenangan Dramatis Atas Sporting CP

Real Madrid mengawali Liga Champions musim ini dengan kemenangan dramatis atas tamunya, Sporting CP, pada Kamis (15/9) dini hari. Sempat tertinggal lebih dulu, Real Madrid mampu bangkit dan mengamankan tiga poin lewat gol Cristiano Ronaldo dan Alvaro Morata.

Tim tamu memberikan ancaman terlebih dahulu melalui tembakan Gelson Martins dari dalam kotak penalti. Akan tetapi, Kiko Casilla masih mampu membaca arah bola dengan baik dan menjaga gawang Real Madrid tetap steril.

Pada menit ke-14, giliran Los Blancos yang balik mengancam. Berawal dari skema eksekusi sepak pojok, Raphael Varane menyambar dengan kepalanya tetapi bola masih melebar di sisi kiri gawang Sporting.

Hingga peluit akhir babak pertama dibunyikan skor 0-0 tak berubah.

Secara mengejutkan, Sporting justru mampu memecah kebuntuan saat babak kedua baru berjalan dua menit. Umpan pendek Bryan Ruiz dituntaskan dengan sepakan melengkung datar Bruno Cesar ke pojok kiri gawang Madrid.

Melihat serangan-serangan Real Madrid tumpul, sang pelatih memutuskan untuk memasukkan dua penyerang sekaligus pada menit ke-68, yakni Lucas Vazquez dan Alvaro Morata.

Publik Santiago Bernabeu akhirnya bergemuruh pada menit ke-89. Eksekusi tendangan bebas Ronaldo meluncur deras ke pojok kanan atas gawang Sporting.

Menariknya, Ronaldo justru tak mau merayakan gol tersebut secara berlebihan lantaran dirinya punya kenangan manis dengan mantan klubnya ini.

Injury time empat menit yang diberikan wasit berhasil dimanfaatkan dengan baik oleh Real Madrid. Tepat pada menit akhir, Morata sukses mengoyak jala Sporting lewat tandukan kerasnya setelah menerima crossing James Rodriguez.

Berkat kemenangan ini, Real Madrid masih belum terkalahkan di fase grup Liga Champions sejak Oktober 2009 silam. Dari 20 laga, Los Blancos meraih 18 kemenangan dan dua kali imbang.

Susunan Pemain

Real Madrid: Casilla; Sergio Ramos, Marcelo, Carvajal, Varane, Modric, Bale (Vazquez 67’), Kroos (Rodriguez 77’), Casemiro, Ronaldo, Benzema (Morata 67’).

Sporting CP: Rui Patricio; Joao Pereira, Zeegelaar, Coates, Adrien Silva (Elias 73’), Bruno Cesar, Willaim Carvalho, Ruben Semedo, Ruiz, Dost, Gelson Martins (Markovic 70’).

 

Comments
Loading...