Liga Champions: Sampaoli Tak Peduli dengan Titel Juara Leicester

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Sevilla, Jorge Sampaoli, mengaku tidak memikirkan keberhasilan Leicester City menjuarai Premier League musim lalu.

Musim 2015-16 memang berjalan luar biasa bagi Leicester. Untuk pertama kalinya sepanjang sejarah, mereka berhasil menjadi juara Premier League.

Kendati demikian, performa skuat asuhan manajer Claudio Ranieri tersebut jauh menurun di musim 2016-17. Hingga pekan ke-25, mereka hanya mampu meraih lima kemenangan dan enam hasil imbang. Alhasil, mereka berada di peringkat ke-17, hanya berselisih satu poin dari Hull City yang menempati peringkat ke-18.

“Kita tidak akan membicarakan tentang tim yang memenangi sebuah liga secara luar biasa. Anda harus hidup di masa sekarang. Jadi, tahun lalu Leicester memenangi liga, tetapi sekarang mereka berjuang menghindari degradasi,” ujar Sampaoli seperti yang dikutip Sky Sports.

“Masa kini adalah yang terpenting. Ranieri mendapatkan banyak hal dengan tim yang kecil tahun lalu, tetapi sekarang Ia kesulitan. Masa lalu tidaklah penting, bahkan sekalipun anda telah melakukan hal yang luar biasa seperti dirinya,” tambah dirinya.

Kendati demikian, pria asal Argentina tersebut tetap mewaspadai ancaman The Foxes yang berhasil lolos ke babak 16 besar sebagai juara grup.

“Mereka tampil brillian musim lalu dan bermain dengan hebat di Liga Champions sejauh ini. Mereka lolos (dari fase grup) sangat cepat, jadi laga dua leg ini tetap menyimpan risiko yang besar bagi kami,” jelasnya.

Laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions antara Sevilla melawan Leicester akan digelar di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan pada Kamis (23/2).

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More