Liga Champions: Schmidt Akui Kualitas Atletico Madrid

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Bayer Leverkusen, Roger Schmidt, mengakui bahwa timnya memang kalah kualitas dibandingkan Atletico Madrid.

Dalam laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions yang digelar di BayArena tersebut, Leverkusen kalah 4-2 dari Atleti. Hal ini membuat peluang mereka untuk lolos ke babak 16 besar sangatlah kecil mengingat leg kedua akan digelar di markas Los Rojiblancos.

Schmidt tidak sungkan untuk mengakui bahwa skuat asuhan pelatih Diego Simeone tersebut memang merupakan tim yang berkualitas.

“Kami menjalani malam yang sangat sulit. Mudah untuk mengetahui alasan Atleti dapat mencapai dua babak final dalam tiga tahun terakhir,” ujar Schmidt seperti yang dikutip Football Espana.

“Kami tidak memulai laga dengan baik. Kami mengetahui kemampuan mereka dalam serangan balik sebelum laga, tetapi kami tetap kemasukan dua gol di babak pertama.”

“Kami menciptakan masalah bagi diri kami sendiri dengan membuang-buang bola dan tidak memenangi perebutan bola dengan baik. Kami membuat segalanya menjadi lebih mudah bagi Atleti untuk menunjukkan kualitas mereka,” tambah dirinya.

Kendati demikian, Schmidt tetap memuji penampilan yang ditampilkan oleh anak-anak asuhnya.

“Saya tetap bangga dengan respons tim di babak kedua. Kami bahkan memiliki peluang untuk membuat skor imbang 3-3, tetapi hal itu tidak terjadi pada akhirnya,” terang pria berumur 49 tahun tersebut.

Laga leg kedua akan dilangsungkan di Stadion Vicente Calderon pada 15 Maret.

Comments
Loading...