Liga Champions: Sekarang Mbappe Sudah Mengungguli Legenda Real Madrid

Football5star.com, Indonesia – Gol ke gawang Borussia Dortmund mengantarkan penyerang AS Monaco Kylian Mbappe melampaui rekor legenda Real Madrid, Raul Gonzalez.

Seperti diketahui, Mbappe mencetak gol pembuka Monaco pada duel leg kedua perempat final Liga Champions, Kamis (20/4) dini hari WIB, saat laga baru berumur tiga menit.

Selepas gol Mbappe, Monaco menjauh berkat aksi sundulan Radamel Facao yang membuat kiper Dortmund, Romen Buerki, memungut bola untuk kedua kali dari gawangnya. Pada babak kedua, Dortmund sempat memperkecil ketinggalan melalui gol Marco Reus. Namun, gol Valein Germain pada 9 menit terakhir laga membawa Monaco menang 3-1.

Dengan keunggulan agregat 6-3, Monaco berhak melaju ke babak semifinal. Tentunya, keberhasilan Monaco tak lepas dari aksi gemilang Mbappe, yang tampil mengilap selama fase knock-out.

Nama Mbappe memang terbilang telat muncul di Liga Champions. Dia mulai mendapat sorotan setelah tampil gemilang selama fase knock-out. Tak tanggung-tanggung, lima gol dilesakkannya dalam empat penampilan bersama Monaco sejak lolos dari fase grup.

Mbappe mencetak masing-masing satu gol saat Monaco dua kali menghadapi Manchester City pada babak 16-besar. Kejutan dilanjutkan dengan mencetak dua gol di kandang Borussia Dortmund pada leg pertama babak perempat final. Sampai akhirnya, satu gol cepat pada leg kedua melawan Dortmund membuat Mbappe diguyur rekor.

Pengoleksi 12 gol di pentas Ligue 1 itu menjadi pemain termuda yang sanggup mencetak lima gol dalam satu musim Liga Champions dalam usia 18 tahun dan 4 bulan. Mbappe mematahkan rekor legenda Real Madrid, Raul Gonzalez, yang lebih tua 41 hari saat menorehkan catatan serupa.

Tak cuma itu, Mbappe juga menjadi pemain keenam yang selalu mencetak gol dalam empat laga perdananya di Liga Champions, atau yang pertama sejak Diego Costa pada 2014.

Namun yang lebih elok, penyerang Timnas Prancis itu menjadi pemain pertama yang selalu mencetak gol dalam empat laga perdana di fase knock-out Liga Champions. Bahkan, bukan mustahil catatan Mbappe bakal berlanjut di semifinal.

Comments
Loading...