Liga Champions: Sulit Bagi Barcelona untuk Bisa Ulangi Comeback

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Barcelona Luis Enrique tak yakin timnya bisa melakoni comeback kala menjamu Juventus di Estadio Camp Nou pada leg kedua perempat final Liga Champions.

Pada pertemuan pertama di Juventus Stadium, Rabu (12/4) dini hari WIB, Barcelona harus mengalami kekalahan 0-3. Hasil ini mengingatkan Barcelona saat kalah 0-4 di kandang Paris Saint-Germain pada leg pertama babak 16-besar.

Kala itu, Barcelona bisa melakoni comeback luar biasa dengan memetik kemenangan 6-1 pada leg kedua di Camp Nou. Barcelona lolos ke perempat final dengan agregat 6-5. Namun, berbeda kali ini. Enrique justru tak terlalu yakin comeback serupa bisa dilakukan lagi.

“Ini menjadi yang kedua kalinya kami mendapati kondisi ini. Sulit memikirkan kebangkitan, tapi kami mencoba kembali berdiri dan memberikan performa yang baik pada leg kedua,” ujar Enrique kepada Mediaset Premium.

Enrique juga turut mengungkapkan penyebab kegagalan timnya mengatasi ketangguhan Juventus. Menurutnya, Barcelona melakukan hal yang sama seperti saat dibantai PSG. Kekeliruan yang terjadi pada babak pertama.

“Babak pertama sangat sulit dan mirip dengan laga pertama melawan PSG. Babak kedua jauh lebih baik. Tapi, ketika Anda memberikan babak pertama kepaa lawan itu akan jadi masalah,” urainya.

“Pelatih melakukan segalanya untuk menolong tim. Tapi, saya tidak bisa melakukan itu. Kami harus berkembang, belajar dari kesalahan, menganalisis laga secara hati-hati dan mengetahui kesalahan yang dibuat,” tambah dia.

Comments
Loading...