Liga Champions: Tak Masalah PSG Cuma Menang Tipis atas Basel

Football5star.com, Indonesia – Paris Saint-Germain memang cuma bisa menang tipis 2-1 saat menyambangi markas FC Basel pada matchday 4 Liga Champions, Rabu (2/11). Namun, kemenangan tipis itu sudah membuat pelatih Unai Emery puas.

Berdasarkan jalannya pertandingan, PSG memang solah kesulitan meladeni Basel. Sempat unggul 1-0 di babak pertama, Basel mampu menyamakan kedudukan pada babak kedua.

PSG beruntung bisa mencetak gol pada menit ke-90 lewat Thomas Meunier. Itu bisa dikatakan tak lepas dari hilangnya satu pemain Basel akibat mendapat kartu merah yakni Serey Die pada menit ke-84.

Terlepas dari itu, Emery memuji para pemainnya lantaran telah memeragakan strategi yang memang dia inginkan.

“Hanya menang 2-1? Saya tak mempermasalahkannya. Anak-anak telah berjuang keras di lapangan dan kami bisa mendapat tiga poin. Itu lebih penting ketimbang jumlah gol. Terlebih, kami memastikan lolos ke babak selanjutnya,” sebut Emery kepada BeIN Sport.

Imbuh pelatih asal Spanyol tersebut, “Saya senang. Kami memang menginginkan kemenangan dalam laga ini. Para pemain telah menerapkan secara tepat instruksi yang saya berikan. Kami disiplin di setiap posisi, seimbang dalam bertahan dan menyerang, serta percaya diri untuk bisa meraih kemenangan”.

Emery yang sebelumnya menukangi Sevilla meyakini kemenangan tersebut membuat kepercayaan diri timnya semakin meningkat. Dia pun kini menargetkan kemenangan di laga berikutnya, khususnya melawan Arsenal, untuk bisa menjadi juara Grup A.

“Kemenangan ini membuat kami semakin percaya diri. Target kami adalah menang atas Arsenal dan menjadi juara grup,” pungkas Emery.

Comments
Loading...