Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

5 Fakta Kemenangan Manchester City vs Napoli

164

Football5Star.com, Indonesia -Manchester City menang meyakinkan atas Napoli 2-1 di lanjutan Liga Champions, Rabu (18/10/2017). Laga yang berlangsung di Etihad Stadium ini pun memunculkan beberapa fakta menarik mengenai tren positif tuan rumah.

Kedigdayaan City di musim 2017-2018 selalu menimbulkan puja-puji mengenai kiprah klub asal Manchester itu. Kendati musim lalu performa mereka sempat naik turun, skuat Pep Guardiola kali ini seolah bermain tanpa celah.

Dari deretan kemenangan fantastis mereka musim ini, setidaknya ada 5 fakta menarik yang tersaji saat mereka menaklukkan peringkat satu Serie A itu. Berikut diantaranya:

  1. Klub paling produktif
@OptaJoe

Dua gol yang disarangkan City ke gawang Napoli semakin menasbihkan mereka sebagai klub paling produktif musim ini. Total The Citizen telah mencetak 39 gol di semua kompetisi.

Mereka unggul empat gol dari Napoli yang menjadi klub paling produktif. Jumlah gol terbanyak City dicetak di kompetisi Inggris. Salah satu kemenangan terbesar mereka musim ini pun terjadi akhir pekan lalu saat mengalahkan Stoke City 7-2

  1. Menang 10 Laga Beruntun
zimbio.com

Kemenangan atas Napoli semakin menggenapi catatan City musim ini. Hingga pertengahan Oktober ini, The Citizen sudah mengantongi 10 kemenangan beruntun.

Catatan apik ini samai rekor Pep musim lalu saat pertama kali menukangi klub yang bermarkas di Etihad Stadium tersebut. Sebelumnya pelatih asal Spanyol itu juga mencapai 10 kemenangan beruntun dari 10 laga awal kompetisi pada musim 2016-2017.

  1. Menggagalkan Penalti
@OptaJoe

Napoli nyaris menyamakan kedudukan ketika mendapat hadiah penalti di babak pertama. Namun, Ederson berhasil menggagalkan upaya Dries Mertens tersebut.

Catatan ini pun menggenapi keberhasilan The Citizen yang telah menggagalkan enam eksekusi 12 pas di enam laga terakhirnya di Liga Champions. Sebelumnya, nama-nama seperti Lionel Messi, Raffael, Zlatan Ibrahimovic, Neymar, dan Falcao bernasib sama dengan Mertens.

  1. Gol Raheem Sterling
zimbio.com

Salah satu gol kemenangan City dinihari tadi dicetak oleh Sterling. Gol yang ia cetak ini pun menggenapi catatannya menjadi delapan gol dari 11 pertandingan musim ini.

Ia hanya membutuhkan dua gol lagi untuk menyamai catatan musim lalu yang mengemas 10 gol dari 47 laga di semua kompetisi. Hal ini membuat Sterling berkesempatan melampai torehan tahun lalu karena musim 2017-2018 baru dimulai.

  1. Penalti Diawara
@Squawka

Setelah gagal mengeksekusi penalti babak pertama, Napoli kembali mendapatkan hadiah 12 pas di babak kedua. Kali ini Amadou Diawara tidak menyia-nyiakan kesempatan ini. Ia pun berhasil memperkecil ketinggalan Napoli.

Gal tersebut menjadi yang pertama kali diderita City melalui titik putih. Sebelumnya, mereka berhasil menghalau enam kesempatan lawan yang ingin mencetak gol lewat penalti di Liga Champions.