5 Fakta Menarik Juventus vs Manchester United

Football5star.com, Indonesia – Laga Juventus vs Manchester United pada matchday IV Liga Champions, Kamis (8/11/2018) dini hari WIB, berlangsung seru dan berakhir dramatis. Red Devils berhasil mencuri kemenanagn 2-1 lewat dua gol dari tendangan bebas Juan Mata pada menit ke-86 dan bunuh diri Leonardo Bonucci empat menit berselang.

Laga Juventus vs Manchester United ini pun diwarnai beberapa fakta menarik. Berikut ini, Football5Star.com mengupas 5 fakta menarik yang tersaji di laga tersebut.


1. Kemenangan Pertama Klub Inggris di Stadion Allianz

Man. United menjadi klub Inggris pertama yang Menang di stadion Allianz.
standard.co.uk

Kemenangan 2-1 yang dibukukan Manchester United sangat bersejarah bagi Inggris. Red Devils mencatatkan diri sebagai klub Inggris pertama yang meraih kemenangan di kandang anyar Juventus, Stadion Allianz. Musim lalu, Tottenham Hotspur gagal melakukan hal itu karena hanya imbang 2-2.

Sejak menghuni Stadion Allianz pada September 2011, Juventus telah empat kali menjamu klub Inggris. Selain man. United dan Tottenham, dua klub lainnya adalah Chelsea dan Manchester City. Dalam dua kesempatan itu, La Vecchia Signora berhasil meraup kemenangan dengan diwarnai clean sheet.


2. Kemenangan Pertama Mourinho di Kandang Juventus

Jose Mourinho akhirnya menang di kandang Juventus.
standard.co.uk

Jose Mourinho sangat pantas untuk merasa puas luar biasa setelah Manchester United memastikan kemenangan 2-1. Selain membungkam tifosi Juventus yang begitu membencinya, itu juga merupakan kemenangan pertamanya di kandang I Bianconeri.

Sebelum ini, The Special One pernah dua kali melawat ke kandang Juventus. Itu dilakukan bersama Inter Milan pada musim 2008–09 dan 2009-10. Dalam dua kesempatan tersebut, timnya selalu gagal menang. Lawatan pertamanya berakhir imbang 1-1. Adapun kunjungan kedua berakhir kekalahan 1-2.


3. Gol Pertama Ronaldo di Liga Champions Musim Ini

Torehan Gol ke gawang Manchester United membuat Cristiano Ronaldo berhasil membuka keran golnya di Liga Champions musim ini. Pada dua laga awalnya bersama Juventus, dia selalu gagal menjebol gawang lawan. Itu terjadi saat menghadapi Valencia pada matchday I dan Man. United pada matchday III.

Secara khusus, gol itu juga mengakhiri rentetan lima laga tanpa gol di Liga Champions. Total, dia berpuasa gol selama 454 menit. Menariknya, gol terakhirnya justru dibuat ke gawang Juventus. Gol tersebut tercipta pada leg II perempat final musim lalu di Stadion Santiago Bernabeu saat Real Madrid kalah 1-3.


4. Akhir Clean Sheet Juventus

Juan Mata akhiri clean sheet Juventus.
futaa.com

Dua gol yang dijaringkan Manchester United mengakhiri ketangguhan pertahanan Juventus. Sebelum ini, I Bianconeri selalu clean sheet dalam empat laga di Liga Champions. Saat melawat ke kandang Valencia pada matchday I, Giorgio Chiellini cs. menang 2-0 meskipun Cristiano Ronaldo mendapat kartu merah pada menit ke-29.

Selanjutnya, I Bianconeri menggasak Young Boys tiga gol tanpa balas di kandang sendiri, Stadion Allianz. Berikutnya, lawatan ke Stadion Old Trafford milik Man. United pada matchday III berakhir kemenangan 1-0 berkat gol yang dilesakkan oleh penggawa asal Argentina, Paulo Dybala.


5. Comeback Langka Man. United

Gol bunuh diri Leonardo Bonucci membuat Man. United lakukan comeback langka.
standard.co.uk

Torehan gol pada lima menit akhir yang membalikkan keadaan adalah hal istimewa bagi Manchester United. Tertinggal terlebih dahulu oleh gol Cristiano Ronaldo pada menit ke-65, Red Devils membalikkan keadaan berkat gol tendangan bebas Juan Mata pada menit ke-86 dan bunuh diri Leonardo Bonucci pada menit ke-90.

Sebelumnya, hanya satu kali Red Devils bangkit dari ketertinggalan 0-1 hingga jelang laga berakhir. Itu terjadi di final musim 1999-00 di Stadion Camp Nou. Tertinggal oleh gol Mario Basler yang dibuat saat laga baru berjalan lima menit, anak-anak asuh Sir Alex Ferguson mencetak dua gol pada injury time lewat Teddy Sheringham dan Ole Gunnar Solskjaer.

Comments
Loading...