5 Fakta Menarik Kemenangan Bayern di Liga Champions

Football5Star.com, Indonesia – Kemenangan 3-0 Bayern Munich atas Anderlecht tidak hanya membuat mereka mengawali laga di Liga Champions dengan baik. Di balik gol-gol yang dicetak Robert Lewandowski, Thiago Alcantara, dan Joshua Kimmich, terdapat lima fakta menarik dari pertandingan tersebut. Berikut rangkumannya:

  1. Kemenangan Beruntun

Hasil positif ini membuat Bayern mencatakan rekor terbaru di Liga Champions. FC Hollywood total mengemas 14 kemenangan beruntun di laga pembuka kompetisi benua biru. Terakhir kali mereka kalah saat melawan Deportivo La Coruna pada musim 2002-2003 dengan skor 3-2.

  1. Rekor Buruk Anderlecht

Anderlecht memiliki catatan buruk di laga tandang Liga Champions. Dari total 37 pertandingan tandangnya, klub asal Belgia ini hanya menang dua kali, 12 imbang, serta menderita 23 kali kalah. Kemenangan tandang terakhir yang diraih saat mengalahkan Real Betis 1-0 pada Desember 2005.

  1. Willy Sagnol, Hasan Salihamidzic, dan Olivier Deschacht

Asisten pelatih Bayern, Sagnol, dan Direktur Olahraga, Salihamidzic, terlibat dalam laga melawan Anderlecht pada fase grup musim 2003-2004. Saat itu, juara Belgia tersebut sudah diperkuat Deschacht. Uniknya, pemain 34 tahun tersebut masih bermain pada laga Rabu (13/9/2017) dini hari WIB.

  1. Gol Lawan Anderlecht

Dalam 10 pertandingan melawan Anderlecht, FC Hollywood selalu berhasil mencetak setidaknya satu gol. Satu-satunya kegagalan mereka membobol jala klub Belgia itu saat dikalahkan 2-0 pada musim 1985-1986.

  1. Wasit Italia

Pertandingan yang dipimpin paolo Tagliavento menjadi yang pertama bagi wasit Italia ini. Sebelumnya, pria 44 tahun belum pernah memimpin laga Bayern sepanjang kariernya.

Comments
Loading...