Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

5 Fakta Menarik Kemenangan Liverpool Atas Maribor

194

Football5Star.com, Indonesia – Liverpool berhasil meraih kemenangan pertamanya musim ini di Liga Champions. Bertandang ke Slovenia menghadapi Maribor, The Reds berhasil menaklukkan tuan rumah dengan skor mencolok 7-0. Di balik itu, ada beberapa fakta menarik yang mengiringi hasil tersebut.

The Reds yang terbang ke Slovenia dengan modal tidak begitu bagus nyatanya bisa menunjukkan kelasnya. Kiprah mereka di Liga Champions musim ini sempat diragukan karena hanya mampu bermain imbang di dua laga awal. Selain itu, anak asuh Juergen Klopp juga mengalami krisis kemenangan di kompetisi domestik.

Tak ayal, kemenangan telak ini membuat Liverpool menorehkan beberapa fakta yang membanggakan. Berikut 5 fakta menarik yang telah kami rangkum:

1. Kemenangan Terbesar di Bawah Juergen KLopp
express.co.uk

Skor 7-0 seolah membuktikan Klopp bisa membuktikan dirinya layak melatih tim sebesar Liverpool. Hasil ini pun sekaligus menjadi kemenangan terbesarnya selama melatih The Reds dua tahun lalu.

Sebelumnya rekor kemenangan terbesar Klopp bersamaLiverpool adalah ketika mengalahkan Aston Villa dengan skor 6-0, Februari 2016 lalu. Menariknya, saat itu The Kop meraihnya juga di kandang lawan.

2. Klub yang Cleansheet di Matchday 3 Liga Champions
zimbio.com

Ketika tim-tim lain kebobolan, LIverpool menjadi satu-satunya klub yang mencatatkan cleansheet di matchday ketiga Liga Champions. Selain itu, klub Inggris ini juga mencatatkan torehan apik tersendiri perihal perawannya gawang Loris Karius.

Ini merupakan pertama kalinya Liverpool tidak kebobolan di Liga Champions musim ini sejak mengikuti babak play off. Dan menjadi kedua beruntun yang mereka lalukan setelah sebelumnya bermain imbang 0-0 melawan Manchester United di kompetisi domestik.

3. Tim Inggris yang Menang Tandang Terbesar

thisisanfield.com

Masih soal kemenangan terbesar, menang 7-0 juga menjadi rekor tandang terbesar yang dilakukan tim Inggris di ajang Liga Champions. Sebelumnya, rekor ini dipegang oleh Arsenal ketika pada 1993 silam ketika mereka menaklukkan Standard Liege.

Catatan ini sekaligus membuat Liverpool bergabung dengan tim besar lainnya seperti Bayern Munich, Lyon, dan Barcelona. Mereka sebelumnya juga menorehkan rekor serupa.

4. Kemenangan Terbesar Sejak 2007

dailymail.co.uk

Liverpool tercatat sudah cukup lama menang dengan selisih di atas lima gol di kompetisi Eropa. Kemenangan 7-0 ini pun membuat tim asal Merseyside ini menorehkan skor terbesar sejak 2007 lalu.

Ketika itu, Steven Gerrard dan kawan-kawan berhasil mencukur habis Besiktas dengan skor 8-0 di Anfield. Sama halnya dengan kemenangan atas Maribor, ketika itu gol-gol Liverpool dicetak oleh empat pemain yang berbeda.

5. Gol Perdana Alex Oxlade Chamberlain

foxsports.com

Satu dari tujuh gol yang tercipta dinihari tadi dikemas oleh bintang baru Liverpool, Alex Oxlade Chamberlain. Ini merupakan gol pertama pemain yang akrab disapa Chambo ini sejak didatangkan The Reds dari Arsenal Agustus lalu.

Chamberlain sejauh ini sudah mengenyam delapan laga bersama Liverpool di semua ajang. Namun, baru pertandingan melawan Maribor ia berhasil mengukir namanya di papan skor. Torehan ini pun semakin spesial karena dirinya baru masuk sebagai pemain pengganti di babak kedua.