5 Fakta Menarik Kemenangan MU di Liga Champions

Football5Star.com, Indonesia – Kemenangan 3-0 Manchester United atas FC Basel, pada Rabu (13/9/2017) membuat mereka memimpin klasemen Grup A Liga Champions 2017-2018. Di balik hasil positif yang diraup, terdapat lima fakta menarik dari kemenangan Setan Merah.

Selain 100 gol pemain Belgia di Liga Champions yang dicetak Marouane Fellaini. Apa-apa saja fakta menarik yang tersaji di laga dini hari tadi? Berikut rangkumannya.

  • Tak Terkalahkan di Old Trafford

kemenangan tim asuhan Jose Mourinho semakin memperpanjang rekor kandang mereka. Hingga saat ini, United belum terkalahkan di 32 laga terakhirnya di semua kompetisi. Total, Setan Merah mencatatkan 21 kemenangan, dan 11 kali imbang. Rekor ini jadi yang terbaik sejak Oktober 2011.

  • Fellaini Samai Giggs

Satu gol Fellaini membuat dirinya menyamai rekor Ryan Giggs di MU yang mencetak gol tercepat sebagai pemain pengganti di Liga Champions. Sebelumnya, pemain asal Wales ini membuka skor ke gawang Juventus pada 25 Februari 2003, setelah masuk selama 15 menit.

  • Gol Pemain Belgia

Ini adalah pertama kalinya dua pemain Belgia mencetak gol untuk tim yang sama dalam pertandingan Liga Champions sejak 23 oktober 2002 (Club Brugge vs Galatasaray). Dua dari tiga gol Setan Merah dicetak Romelu Lukaku dan Fellaini.

  • Pencetak Gol Termuda

Rashford menjadi pemain muda keempat Inggris (19 tahun) yang mencetak gol di Liga Champions untuk United. Saat ini, namanya sejajar dengan David Beckham, Wayne Rooney, dan Phil Jones.

  • Gol Debut Lukaku

Lukaku menjadi pemain ke 13 Setan Merah yang mencetak gol di laga debut Liga Champions. Namanya pun sejajar dengan legenda seperti Teddy Sherringham, Roy Keane, Wayne Rooney, dan David Beckham.

Comments
Loading...