Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

5 Fakta Menarik Laga Bayern Munich Versus PSG

134

Football5star.com, Indonesia – Bayern Munich dan Paris Saint-Germain bertemu di partai terakhir babak penyisihan grup Liga Champions, di Stadion Allianz Arena, Rabu (6/12/2017). Kendati Die Roten menang 3-1, laga tersebut tak lagi penting karena kedua klub telah memastikan diri lolos ke babak 16 besar.

Selain itu, pertemuan tersebut jadi ajang adu gengsi dua klub papan atas di Eropa. Selain empat gol yang tersaji, berikut kami sertakan lima fakta menarik yang hadir dalam laga tersebut.

Tradisi Apik Jupp Heynckes Bertemu Tim Prancis
FBL-EUR-C1-BAYERN-PSG
uefa.com

Malam yang sempurna bagi Heynckes di Allianz Arena. Selain membawa Bayern balas dendam atas PSG, ia berhasil memperpanjang rekor apik pribadi kala bertemu tim asal Prancis.

Masing-masing dua kali pernah menghadapi Olympique Marseille, St-Etienne, dan OSC Lille, Heynckes selalu mampu mempermalukan tiga tim asal Prancis tersebut. Kemenangan terbesarnya yaitu saat melibas Lille dengan skor 6-1 pada 2012 lalu.

 

Kekalahan Pertama Paris Saint-Germain
PSG kalah vs bayern (zimbio.com)
zimbio.com

Jika malam di Allianz Arena jadi catatan manis untuk Heynckes maka tidak bagi Les Parisien. Kekalahan dari Bayern merupakan yang pertama bagi Neymar dkk musim ini di Liga Champions.

Apalagi, gawang mereka yang dikawal oleh Alphonse Areola dibobol sebanyak tiga kali oleh pemain Bayern yaitu Robert Lewandowski dan Corentin Tolisso (dua gol). Hal itu juga jadi torehan buruk mereka musim ini yaitu kebobolan tiga gol untuk pertama kalinya.

 

 

Patahnya Rekor Neymar Kala Jumpa Bayern
neymar vs bayern (zimbio.com)
zimbio.com

Sebelum laga dinihari tadi waktu setempat, Neymar selalu berhasil membobol gawang Bayern dalam tiga kali pertemuan. Jika dihitung, total ia telah mencetak 4 gol dari tiga perjumpaan sebelumnya.

Namun, pemain termahal di dunia tersebut bak macan ompong di depan gawang Die Roten yang dikawan Sven Ulreich. Total ia menciptakan empat kali tembakan ke gawang Bayern, dua diantaranya menemui sasaran tapi gagal menjadi sebuah gol.

 

Kylian Mbappe Ukir Sejarah Baru
mbappe vs bayern (zimbio.com)
zimbio.com

Mencetak satu-satunya gol PSG ke gawang Bayern di laga tersebut menjadikan Kylian Mbappe pemain termuda dalam sejarah yang mencetak gol ke-10 di Liga Champions. Mbappe berhasil melakukannya di umur 18 tahun 11 bulan 15 hari.

Eks penyerang AS Monaco tersebut mematahkan rekor milik seniornya di Timnas Prancis, Karim Benzeima. Benzeima melakukannya kala masih berseragam klub lamanya Lyon, pada umur 20 tahun 10 bulan 2 hari.

 

 

Keran Gol Bayern Tak Berhenti Mengalir Kala Bermain di Kandang
Bayern Muenchen v Paris Saint-Germain - UEFA Champions League
uefa,com

Tiga gol ke gawang Les Parisien di Allianz Arena mencatatkan Bayern tak pernah absen dalam urusan mencetak gol di kandang sendiri. Total, 63 pertandingan terakhir di seluruh ajang kompetisi, lawan-lawan Die Roten yang bertandang ke Allianz Arena selalu kebobolan.

Hanya FC Augsburg menjadi tim yang mampu buat Bayern absen mencetak gol di kandang sendiri. Namun, itu terjadi pada pekan ke-33 Bundesliga musim 2012/13. Fuggerstädter saat itu menang dengan skor 1-0.