Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

5 Fakta Menarik Laga Benfica vs Manchester United

265

Football5Star.com, Indonesia – Manchester United berhasil mempecundangi tuan rumah, Benfica, di matchday ketiga Liga Champions, Kamis (19/10/2017) dinihari WIB. Kemenangan tipis 1-0 MU di Stadion Da Luz ini pun menunjukkan beberapa fakta menarik.

Kendati hanya menghasilkan satu gol, pertandingan ini tetap menarik untuk disimak. Termasuk Marcus Rashford yang menjadi penentu kemenangan harus ditarik keluar karena menderita cedera. Padahal, pemain 18 tahun itu baru saja mencetak gol.

Laga ini juga menjadi pertanda kepulangan Jose Mourinho ke Portugal untuk pertama kalinya musim ini. Selain itu, ada 5 fakta menarik lainnya dari laga tersebut yang telah kami rangkum. Berikut diantaranya:

1. Mile Svilar, Kiper Termuda Liga Champions
@Squawka

Kendati melakukan kesalahn fatal, Mile Svilar sejatinya bermain cukup bagus di bawah mistar. Kiper pengganti Julio Cesar ini beberapa kali megamankan gawangnya agar tidak kemasukan lebih banyak gol.

Svilar tercatat masih berusia 18 tahun 52 hari ketika dimainkan Rui Vitoria sebagai penjaga gawang utama. Hal ini membuat dirinya menjadi kiper termuda yang bermain di Liga Champions. pemain asal Belgia itu memecahkan rekor Iker Casillas yang telah bertahan hampir 2 dekade.

2. Produktivitas Striker MU
@Suawka

Kemenangan MU kali ini lagi-lagi ditentukan oleh salah satu striker mereka, Rashford. Satu golnya pun menggenapi catatannya musim ini yang telah terlibat dalam 10 gol MU. Yang mana ia telah mencetak enam gol serta empat assist.

Tercatat hingga pertengahan Oktober ini ketiga striker Setan Merah sudah terlibat lebih dari 10 gol. Yang paling banyak tentu saja Romelu Lukaku dengan 11 gol dan 1 assistnya. Ia disusul oleh Anthony Martial yang mengemas lima gol dan lima assist, dan tentu saja Rashford.

3. Kemenangan Pertama Mourinho Lawan Mantan Klub
@Squawka

Mungkin tidak banyak yang tahu bahwa Jose Mourinho mengawali karier manajerialnya bersama Benfica sebelum meraih sukses di Porto. Namun, ia memiliki catatan buruk kala bertandang ke mantan klub di tiga laga terakhirnya.

Kemenangan tandang ini pun menjadi yang pertama bagi Mourinho atas mantan klubnya. Sebelumnya, ia selalu kalah di tiga laga tandang melawan tim yang pernah ditukangi. Hasil ini pun otomatis memperbaiki pertemuannya.

4. Gol Debut Rashford di Liga Champions
l
zimbio.com

Rashford kembali menorehkan tinta emas di kariernya bersama MU. Satu golnya membuat ia melengkapi catatan gol di laga debut sebagai starter. Kendati sudah memulai kariernya di tim utama United sejak dua musim lalu, ia baru kali ini bermain sejak menit awal di Liga Champions

Pemain Timnas Inggris ini sebelumnya berhasil mencetak gol di laga debutnya sebagai starter di Liga Europa, Liga Inggris, Derby Manchester, dan pertandingan internasionalnya bersama The Three Lions.

5. Tim Inggris Belum Terkalahkan
zimbio.com

Ada yang sedikit berbeda di Liga Champions musim ini. Yaitu Liga Inggris diwakili oleh lima tim. Kendati demkian, klub-klub asal Inggris berhasil menunjukkan kapastitasnya.

Hingga matchday ketiga, klub-klub asal Inggris belum ada yang menderita kekalahan. Setelah pada laga yang berlangsung pada Rabu (18/10/2017) dinihari WIB Liverpool, Manchster City, dan Tottenham berhasil meraih poin, kali ini Man United dan Chelsea juga sukses mendulang poin.