Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

5 Fakta Menarik Laga Chelsea Melawan Atletico Madrid

176

Football5star.com, Indonesia – Fase Grup C Liga Champions musim 2017-18 telah rampung. Chelsea dan AS Roma menjadi dua tim perwakilan yang melenggang ke babak 16 besar musim ini. Sementara pil pahit harus ditelan Atletico Madrid usai hanya bermain imbang melawan The Blues karena pada saat bersamaan, Roma berhasil mengalahkan Qarabag dengan gol tipis 1-0.

Atletico Madrid sempat unggul di menit ke-16 setelah Saul Niguez mencetak gol pertamanya di Liga Champions musim ini. Namun, keunggulan tersebut tidak bertahan lama. Pada menit ke-75, Stefan Savic melakukan gol bunuh diri yang membuat kedudukan imbang hingga akhir laga.

Bagi Chelsea, hasil ini juga membuat mereka selalu berhasil lolos ke babak 16 besar sejak 2012-13. Berikut lima fakta menarik dari pertandingan yang berlangsung di Stamford Bridge, Rabu (6/12/2017):

 

Atletico Madrid Gagal Lolos Sejak Empat Musim Terakhir
Chelsea-Atletico MadridBagi anak asuh Diego Simeone, torehan ini merupakan pertama kalinya dalam empat musim ke belakang. Terakhir kali mereka gagal lolos adalah saat musim 2009-10, ketika hanya mampu menempati peringkat ketiga grup.

Dengan demikian, Antoine Griezmann dkk harus “turun kasta” ke Liga Europa. Ada catatan manis dari kekalahan ini. Terakhir kali Rojiblancos terbuang ke Liga Europa, mereka langsung menjuarai kompetisi kelas dua tersebut di akhir musim.

 

 

Chelsea Tidak Pernah Absen Cetak Gol Kandang
Alvaro MorataHasil imbang 1-1 menjadikan Chelsea tidak pernah absen mencetak gol kandang sejak musim 2010-11. Terakhir kali The Blues gagal mencetak gol kandang adalah pada pertandingan perempat final melawan Manchester United di musim itu.

Dalam partisipasi selanjutnya, tim yang bermarkas di Stamford Bridge tersebut rajin mencetak gol ketika bermain di rumah sendiri. Musim ini, Eden Hazard dkk sukses menyarangkan 16 gol dan menjadi tim paling produktif di Grup C.

 

 

 

Saul Niguez Pemain Spanyol Tersubur

Saul, Atletico MadridSaul menjadi pemain Spanyol yang mencetak gol terbanyak sejak awal musim 2015-16 di Liga Champions dengan delapan gol. Sayangnya, gol tersebut tidak mampu timnya lolos dari fase grup karena pada saat yang bersamaan, AS Roma mampu menang atas Qarabag.

Gol tersebut menjadi satu-satunya yang ia lesatkan musim ini. Musim lalu, Saul mencetak empat gol dan mengantarkan timnya melangkah ke babak semifinal sebelum dikalahkan tetangga sekotam Real Madrid.

 

Chelsea Selalu Lolos Dalam Lima Partisipasi
chelsea vs atletico madrid (twitter @chelseafc)Melajunya Thibaut Courtois ke babak 16 besar melanjutkan tren selalu lolos mereka dalam lima kesempatan terakhir di Champions League. Terakhir kali klub milik Roman Abramovich tersebut tertahan di fase grup adalah pada musim 2012-13 yang membuat mereka terbuang ke Liga Europa.

Padahal, saat itu mereka berstatus sebagai juara bertahan usai menang di Munich musim sebelumnya. Sama seperti Atletico, The Blues langsung menjuarai Liga Malam Jumat di musim yang sama.

 

 

Atletico Madrid Gagal Menang Dalam Lima Partai Tandang Terakhir Liga Champions
atletico madrid gagal lolos ke babak 16 besar (zimbio.com)2Tim asuhan Diego Simeone tercatat gagal menang di lima pertandingan tandang terakhir Liga Champions. Terakhir Atletico Madrid meraih tiga poin di kandang lawan adalah saat menekuk Rostov 1-0, Oktober 2016. Saat itu, gol tunggal Yannick Ferreira Carrasco.

Musim ini, seluruh pertandingan tandang Rojiblancos dilewati dengan imbang. Hasil tersebut membuat mereka hanya mampu menduduki peringkat ketiga klasemen Grup C dengan tujuh poin. Satu-satunya kemenangan diraih atas AS Roma di Wanda Metropolitano, November lalu.