Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

5 Fakta Menarik Laga Chelsea Vs AS Roma

250

Football5star.com, Indonesia – Pertandingan antara Chelsea menjamu AS Roma pada matchday ketiga Liga Champions di Stadion Stamford Bridge, Kamis (19/10/2017), hanya berakhir imbang. Namun, pertandingan dengan hasil skor 3-3 itu menyisakan beberapa catatan menawan.

Berikut kami sajikan 5 fakta menarik yang terjadi pada laga Chelsea kontra AS Roma.

Gol Dzeko ke gawang Chelsea. 
uefa.com

 

Sebelum laga ini, Edin Dzeko sudah sembilan kali berhadapan dengan Chelsea. Namun, sepanjang itu ia belum pernah cetak gol ke gawang The Blues. Pada laga Kamis dini hari tadi, (19/10/2017), penyerang asal Bosnia itu berhasil menuntaskan rasa penasarannya, bahkan dengan dua gol langsung.

Namun sayang, dua gol tersebut gagal mengantarkan Il Lupi meraih tiga poin dalam laga tersebut.

Gawang AS Roma angker bagi Alvaro Morata.
uefa.com

Nasib berbeda justru dialami ujung tombak Chelsea, Alvaro Morata. Penantiannya untuk bisa mencetak gol ke gawang Roma justru belum berakhir.

Hingga laga yang berlangsung dini hari tadi itu berakhir, total lima kali pertemuan menghadapi Il Lupi, Morata selalu gagal membukukan gol.

 

Catatan buruk Chelsea saat unggul dua gol terlebih dahulu.
twitter (@chelseafc)

Chelsea sempat unggul dua gol saat laga tersebut, namun sayangnya mereka gagal mempertahankan kemenangan sehingga skor berakhir 3-3. Hal itu menambah catatan buruk The Blues yang gagal menang ketika cetak gol terlebih dahulu di Liga Champions.

Sebelumnya, kejadian itu terjadi pada laga AS Monaco pada 2004 dan Juventus (2012). Uniknya, kejadian itu selalu terjadi di kandang sendiri, Stadion Stamford Bridge.

Pertama kali tim besutan Antonio Conte kebobolan tiga gol di Liga Champions.
uefa.com

Sejak berkarier sebagai pelatih, Ini adalah yang pertama kalinya tim besutan Antonio Conte kebobolan tiga gol di ajang Liga Champions. Tiga gol tersebut justru terjadi di kandang sendiri menghadapi klub asal Italia, AS Roma.

Sebelumnya, dari 18 laga yang jalani dalam ajang tertinggi di Eropa itu hanya dua gol yang paling banyak masuk ke gawang timnya pada sebuah pertandingan.

 

Eden Hazard mengakhiri masa paceklik golnya.
uefa.com

Eden Hazard tak kunjung menyumbangkan gol bagi Chelsea di Liga Champions sejak 2015,. Terhitung sudah 952 hari pemain asal Belgia itu puasa mencetak gol.

Penantiannya itu berakhir saat Hazard membobol gawang Roma di Stamford Bridge. Bahkan dirinya mampu menciptakan dua gol di laga itu.