5 Fakta Menarik Matchday IV Liga Champions

Football5Star.com, Indonesia – Matchday IV Liga Champions baru saja selesai digelar, Kamis (2/11/2017) dinihari WIB. Dari dua hari pertandingan, ada beberapa fakta menarik yang terjadi pada pekan ini.

Nama kiper belia Benfica, Mile Svilar kembali mencuri perhatian. Ketika di laga sebelumnya ia dikenal karena kesalahan fatal, kali ini ia menggoreskan tinta emas setelah menggagalkan tendangan penalti Anthony Martial di Old Trafford.

Terlepas dari cerita heroik penjaga gawang berusia 18 tahun itu, terdapat lima fakta menarik yang terjadi di matchday IV Liga Champions kali ini. Berikut kelima fakta yang berhasil dihimpin oleh Football5Star.

Poin Tandang Pertama Qarabag
sqroll.in

Sempat menjadi bulan-bulanan Chelsea di laga pertama. Qarabag secara perlahan menunjukkan ketangguhannya. Mereka dua kali menahan imbang Atletico Madrid, baik di tandang maupun kandang.

Yang paling membahagiakan tentu saja keberhasilan mereka berbagi angka dengan Los Rojiblancos di Stadion Wanda Metropolitano. Menurut data yang dihimpun Opta, ini adalah poin pertama Qarabag yang didapat di kandang lawan saat bermain di Liga Champions.

Kemenangan Terbesar Roma
zimbio.com

AS Roma secara mengejutkan berhasil membungkam Chelsea dengan skor cukup telak, 3-0. Hasil ini menjadikan Serigala Ibu kota meraih kemenangan terbesarnya saat melawan tim Inggris.

Selama ini, mereka tidak pernah menang lebih dari dua gol saat menghadapi klub-klub Britania. Torehan ini tentu membanggakan, terlebih saat ini mereka dihuni mayoritas pemain baru dan baru saja ditinggal Francesco Totti yang memutuskan pensiun.

Brace Dele Alli
zimbio.com

Kegemilangan Tottenham Hotspur mengalahkan Real Madrid dengan skor 3-1 tidak lepas dari peran Dele Alli. Pemain tengah ini berhasil mencetak dua gol dan memastikan klubnya lolos ke putaran 16-besar.

Di usianya yang masih sangat muda, 22 tahun, Ia menjadi pemain Inggris pertama yang mencetak brace ke gawang Madrid. Sebelumnya ada Steven Gerrard pada musim 2008 silam saat membawa Liverpool melumat El Real 4-0 di Anfield.

Kekalahan Terbesar Madrid
zimbio.com

Kalah 1-3 dari Spurs bukan hanya menghambat laju Madrid menuju babak 16 besar Liga Champions, tapi juga meninggalkan fakta yang memalukan bagi klub sebesar mereka. Ini merupakan kekalahan terbesar El Real di fase grup sejak 2008 silam.

Terakhir, Juventus memberikan mereka kekalahan 2-0 di Turin. Kekalahan tersebut pun bertahan hampir sepuluh tahun sebelum dipecahkan Spurs. Lebih indah lagi, mereka melakukannya di stadion kebanggaan Inggris, Wembley.

Aguero Tersubur di Man. City
zimbio.com

Satu gol yang dicetak Sergio Aguero ke gawang Napoli sudah membuat namanya masuk ke dalam buku rekor Manchester City. Bagaimana tidak, ia baru saja menjadi top skorer sepanjang masa klub dengan raihan 178 gol.

Capaian pemain Argentina pun melampaui legenda The Citizen yang telah bertahan selama puluhan tahun, Eric Brook. Dengan usianya yang baru menginjak 30 tahun, bukan tidak mungkin pundi-pundi golnya akan semakin bertambah.

Comments
Loading...