Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

5 Fakta Menarik Matchday Ketiga Liga Champions

241

Football5star.com, Indonesia – Matchday ketiga Liga Champions menghasilkan beberapa catatan menarik. Berbagai rekor di Eropa juga berhasil terpecahkan pada tengah pekan ini. Mulai dari kiper termuda, kemenangan tandang terbesar, rekor pribadi, hingga pelatih tertua di kompetisi tertinggi antar klub di Benua Biru.

Berikut kami sajikan 5 fakta menarik yang terjadi pada matchday ketiga Liga Champions.

Kemenangan Partai Tandang Terbesar.

express.co.uk

Meraih kemenangan perdana di Liga Champions musim ini, Liverpool torehkan rekor kemenangan tandang terbesar yang dilakukan oleh tim asal Inggris di ajang tersebut.

Pesta gol 7-0 ke gawang Maribor, Rabu (18/10/2017), mematahkan rekor milik Leeds United yang menang 6-0 saat bertandang ke markas Lyn pada 1969 silam.

Kiper Termuda.

uefa.com

Kiper Benfica, Mile Svilar bukan nama beken jika dibandingkan dengan David de Gea atau Manuel Neuer. Namun, pemain asal Belgia itu menjadi kiper termuda yang pernah tampil dalam sejarah Liga Champions.

Umurnya 18 tahun 52 hari saat timnya menghadapi Manchester United. Hal itu membuatnya berhasil mematahkan rekor sebelumnya milik kiper legendaris asal Spanyol, Iker Casillas (18 tahun 117 hari).

 

Pelatih Tertua.

uefa.com

Jupp Heynckes mencatatkan rekor baru saat laga menghadapi Celtic pada matchday ketiga Liga Champions. Ia menjadi pelatih tertua sepanjang sejarah kompetisi tersebut dengan umur 72 tahun 162 hari.

Rekor tersebut dibarengi dengan kemenangan yang ia raih saat Die Roten menaklukkan Celtic, 3-0, di Stadion Allianz Arena, dini hari tadi (19/10/2017).

 

Pemain Jerman Dengan Gol Terbanyak.

twitter (@squawka)

Gol dari Thomas Mueller ke gawang Celtic, membuatnya menjadi pemain asal Jerman yang mencetak gol terbanyak di Liga Champions. Total, Mueller telah mencetak 40 gol di ajang itu.

Ia juga bahkan tak pernah absen menciptakan gol sepanjang 10 musim yang ia jalani di kompetisi tertinggi di Benua Biru tersebut.

 

Gol ke-100 Messi.

twitter (@championsleague)

Pemain bintang Barcelona, Lionel Messi membuktikan dirinya layak menjadi pemain top dunia. Satu golnya ke gawang Olympiakos mengantarkannya total telah menciptakan 100 gol di ajang Eropa.

97 diantaranya Messi cetak saat bermain di Liga Champions. Sedangkan sisanya ia bukukan di Piala Super Eropa.