5 Fakta Menarik Matchday V Liga Champions 2018-19

Football5star.com, Indonesia – Fase grup Liga Champions 2018-19 telah menyelesaikan matchday V. Sebanyak 12 tim telah memastikan lolos ke babak 16-besar. Selain itu, sejumlah fakta menarik pun tersaji dalam laga-laga di delapan grup yang berlangsung pada matchday V tersebut.

Berikut ini, Football5Star.com menyajikan lima fakta menarik yang tersaji pada matchday V Liga Champions 2018-19


100 Kemenangan Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo menorehkan catatan istimewa saat Juventus menang 1-0 atas Valencia. Kemenangan tersebut merupakan yang ke-100 bagi dia di Liga Champions. CR7 menjadi pemain pertama yang berhasil membukukan prestasi tersebut. Bahkan Lionel Messi saja belum mampu melakukannya.

Ronaldo membukukan 100 kemenangan itu bersama tiga klub. Sebanyak 26 kemenangan dituai bersama Manchester United, 71 kemenangan bersama Real Madrid, dan tiga kemenangan bersama Juventus. Seratus kemenangan tersebut dibukukan Ronaldo dalam 157 pertandingan. Artinya, persentase kemenangan yang diperolehnya mencapai 63,69 persen.


Messi Tersubur Bersama Satu Klub

Torehan satu gol saat Barcelona menang 2-1 di kandang PSV Eindhoven pada matchday V membuat Lionel Messi membukukan satu rekor. Dia menjadi pemain dengan torehan gol terbanyak di Liga Champions bersama sebuah klub. Gol ke gawang PSV adalah yang ke-106 bagi La Pulga bersama Barcelona di ajang tersebut.

Messi melewati Cristiano Ronaldo yang hingga musim lalu membukukan 105 gol bagi Real Madrid dalam 101 pertandingan di Liga Champions. Tentu saja, rekor Messi itu akan sangat sulit dipatahkan, kecuali Ronaldo kembali bergabung dengan Los Blancos.


Neymar Geser Kaka

Neymar tampil gemilang saat Paris Saint-Germain (PSG) menang 2-1 atas Liverpool. Dia mencetak satu gol dalam laga yang membuka kesempatan PSG lolos ke babak 16-besar tersebut. Selain itu, gol itu pun membawa Neymar mencatat prestasi spesial. Dia kini menjadi pemain Brasil tersubur di Liga Champions.

Gol ke gawang Liverpool adalah yang ke-31 bagi Neymar di Liga Champions. Itu melewati torehan 30 gol milik Kaka yang dibuat bersama AC Milan dan Real Madrid. Tentu saja, Neymar masih punya peluang untuk terus menambah koleksi golnya di ajang ini.


50 Gol Lewandowski

Saat Bayern Munich menang 5-1 atas Benfica, Robert Lewandowski mencetak dua gol. Tambahan dua gol tersebut membawa dirinya mencapai tonggak istimewa. Itu adalah gol ke-50 dan 51 yang dibukukannya di Liga Champions. Di daftar pencetak gol terbanyak Liga Champions, dia kini berada di atas Thierry Henry yang membuat 50 gol.

Mencapai torehan 50 gol di Liga Champions bukan hal mudah. Sebelum Lewandowski, hanya ada enam pemain lain yang sanggup melakukannya. Mereka adalah Cristiano Ronaldo (121 gol), Lionel Messi (106 gol), Raul Gonzalez (71 gol), Karim Benzema (59 gol), Ruud van Nistelrooy (56 gol), dan Henry (50 gol).


Liverpool Selalu Kalah di Luar kandang

Pil pahit kembali harus ditelan Liverpool. Bertandang ke Parc des Princes, tim asuhan Juergen Klopp kalah 1-2. Tertinggal terlebih dahulu oleh dua gol dari Juabn Bernat dan Neymar, The Reds hanya bisa membalas lewat penalti James Milner. Kekalahan tersebut membuat mereka tak meraih satu pun poin di luar kandang pada fase grup Liga Champions musim ini.

Sebelumnya, Liverpool takluk 0-1 di kandang Napoli dan kalah 0-2 kala melawat ke kandang Crvena Zvezda. Ini merupakan kali pertama The Reds mengalami hal tersebut. Hal ini juga kontras dengan kiprah mereka pada fase grup musim lalu. Kala itu, mereka sanggup meraih dua kemenangan dan sekali imbang di kandang lawan.


Comments
Loading...