Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Alberto Moreno Buat Dejan Lovren Dalam Bahaya

563

Football5star.com, Indonesia – Penampilan Alberto Moreno kembali mendapat sorotan. Saat Liverpool menjamu Sevilla di Anfield kemarin, dirinya kerap kali membiarkan sektor kiri pertahanan kosong akibat terlalu sering membantu serangan. Akibatnya, Dejan Lovren yang berposisi tepat di samping Moreno beberapa kali kewalahan mengantisipasi serangan-serangan Sevilla. Hal ini yang membuat pandangan publik tertuju kepada bek tengah asal Kroasia tersebut.

Lovren dianggap menjadi yang paling bertanggung jawab atas kebobolan Liverpool. Dirinya selalu menjadi yang terdekat ketika gawang Loris Karius dijebol dua kali oleh Sevilla. Padahal, hal tersebut bukan sepenuhnya keteledoran mantan bek Southampton tersebut. Setidaknya, itulah sudut pandang mantan pemain Liverpool, Dean Saunders.

“Kalau aku jadi Lovren, aku akan berkata ke Moreno: “Kau bisa membuatku bermain di divisi Championship jika terus bermain bersamamu. Terlalu sering maju dan lupa mundur, meninggalkanku sendiri di belakang,” kata Dean Saunders.

Menurut Saunders, Moreno bisa menjadi biang keladi kegagalan Liverpool musim ini. Kualitas yang diperlihatkan pemain asal Spanyol tersebut dianggap masih belum cukup untuk membawa timnya berprestasi. Terlebih dengan penampilan yang ia tunjukkan di Anfield kemarin.

“Anda harus ingat sedang bermain dimana. Ini adalah kompetisi top, jika lolos ke babak selanjutnya, Anda akan menghadapi para pemain hebat. Bayangkan jika bertemu Eden Hazard, dan Diego Costa. Untuk bisa menghentikan mereka, Anda harus punya kualitas pertahanan yang baik,” lanjut Saunders.

Liverpool kembali menghadapi penyakit kambuhannya beberapa musim terakhir. Mereka kembali kecolongan akibat rapuhnya lini pertahanan tim. Terkini, mereka gagal menang di kandang sendiri pada pertandingan perdana di Liga Champions setelah dua musim absen.