Allegri: Juventus Kecolongan Akibat Ulah Sendiri

371

Football5Star.com, Indonesia – Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, tampak geram dengan performa anak asuhnya saat menghadapi Tottenham Hotspur di leg pertama 16 besar Liga Champions, Rabu (14/2/2018) dinihari WIB. Bagaimana tidak, timnya yang sudah unggul dua gol kilat bisa disamakan oleh Spurs.

Juve terpaksa berbagi gol ketika Harry Kane dan Christian Eriksen mencetak gol penyeimbang. Padahal sebelumnya Si Nyonya Tua sudah unggul lewat brace Gonzalo Higuain di sembilan menit laga berjalan.

Menurut Allegri, keberhasilan tim tamu mencetak gol tak lepas dari ulah pemainnya sendiri yang kecolongan, terutama pada gol pertama yang dicetak Kane. “Laga berjalan sangat menarik, tapi kami membuat kecerobohan saat mereka melakukan tekanan,” ujarnya kepada Mediaset Premium, Rabu (14/2/2018).

@juventusfc

“Hasil ini cukup normal karena laga berjalan sulit. Tapi Saat unggul dua gol, kami seperti berhenti bermain, sedangkan Spurs terus berusaha untuk bangkit. Mereka menunjukkan performa yang luar biasa,” ia menambahkan.

Walau gawangnya dibobol dua kali, Allegri tetap memuji penampilan Gianluigi Buffon di bawah mistar gawang. Kiper gaek ini memang tampil gemilang, salah satu buktinya adalah ketika menepis sundulan Kane di mulut gawang.

“Gigi sangat luar biasa, ia membuat penyelamata penting. Jika bukan karenanya kami bisa saja kalah di kandang. Sekarang tugas kami lebih berat karena harus menang di leg kedua. Kita semua tahu mereka sangat kuat bermain di kandang musim ini,” ia menuturkan.