Allegri: MU vs Juventus, Duel Antar Pemain Muda

Banner Footbal Live Star-Football5starFootball5star.com, Indonesia – Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, melihat laga lanjutan penyisihan grup Liga Champions melawan Manchester United sebagai laga antar pemain muda. Kedua tim akan saling berhadapan di Stadion Old Trafford pada Rabu (24/10).

Salah satu pemain yang mendapatkan sorotan untuk laga nanti adalah Paul Pogba. Maklum, ia pernah membela Bianconeri dari tahun 2012 hingga 2016.

pogba-martial-manchester-united-getty-zimbio-football5star
Getty Images

Meski demikian, Allegri menegaskan bahwa Pogba bukanlah satu-satunya pemain yang wajib diwaspadai oleh Juventus. Ia pun menilai Juventus memiliki banyak pemain muda yang bisa mengimbangi pemain-pemain muda berbakat asuhan manajer Jose Mourinho.

“Kami akan bermain melawan sebuah tim yang berisi pemain-pemain hebat, bukan hanya Pogba. Kedua tim sama-sama berisi dengan pemain-pemain muda. Contohnya, mereka memiliki (Marcus) Rashford, (Anthony) Martial, dan Pogba. Kami memiliki (Paulo) Dybala, (Federico) Bernardeschi, (Joao) Cancelo, Alex Sandro, dan (Rodrigo) Bentancur,” ucap Allegri seperti yang dikutip laman resmi Manchester United.

“Mereka semua adalah masa depan sepakbola level dunia. Jadi, ini seperti sebuah ujian besar bagi individu pemain. Mereka akan bermain di sebuah stadion megah menghadapi sebuah tim tangguh. Terlebih, ini adalah laga Liga Champions dan kita semua tahu seberapa penting laga ini,” tutur dirinya.

Dalam kesempatan yang sama, pelatih berusia 51 tahun tersebut meminta anak-anak asuhnya untuk mewaspadai kemampuan bola udara yang dimiliki oleh para pemain The Red Devils.

“Kami harus tampil dengan sangat baik (untuk meraih kemenangan). Kami harus bermain dengan presisi dan akurat ketika menguasai bola karena mereka memiliki keunggulan yang tidak kami miliki,” ujar dirinya.

“Mereka bisa bermain bola-bola udara. Mereka memiliki pemain yang besar dan kuat secara fisik. Kami harus berkonsentrasi penuh, terutama ketika menguasai bola,” kata Allegri.

Comments
Loading...