Allegri: Valencia Bermain Sangat Baik

Football5star.com, Indonesia – Menguasai pertandingan, Juventus hanya bisa menang dengan skor 1-0. Bagi Massimiliano Allegri, lawan mereka, Valencia bermain sangat baik. Juventus beruntung bisa mengamankan tiga poin di kandang.

“Valencia membuktika mereka dalam kondisi yang baik. Mereka memiliki pertahanan terbaik di LaLiga dan tak mudah mencetak gol melawan mereka. Mereka menyerang dengan empat pemain dan bertahan dengan enam. Jadi, kami berjuang untuk mencari ruang dan menghancurkannya,” ungkap Allegri dikutip Football5star dari Sky Sport Italia.

Bagi mantan pelatih AC Milan itu, Valencia lebih taktis dibandingkan tim lainnya. Ia pun membandingkan rapatnya lini pertahanan Los Che dengan Atletico Madrid.

“Dibandingkan dengan tim Spanyol lainnya, Valencia jauh lebuh cerdas secara taktikal dan tak memberi Anda peluang sedikit pun. Atletico Madrid lebih mengandalkan kekuatan fisik saat bertahan, sedangkan Valencia lebih taktis ketika menutup ruang. Artinya, ketika menemukan celah, Anda harus langsung masuk.

- Football5star - Twitter @Juventusfcen
Twitter @Juventusfcen

“Mereka selalu tertutup dengan enam pemain menjaga gawang. Jadi, serangan balik tidak akan terjadi. Ini tidak seperti melawan Manchester United, ketika kami begitu menguasai, sehingga kami menjadi santai dan terganggu. Ini adalah permainan dimana kami harus menggunakan kepala kami.”

Ia pun menyoroti gagalnya para pemain untuk menemukan gol kedua. Menurutnya, Juventus harusnya mendapatkan gol kedua demi menyelesaikan pertandingan lebih cepat.

“Kami harus lebih tajam untuk mencari gol kedua. Kami melakukannya dengan baik, tapi seharusnya kami bisa lebih baik. Kami mendapatkan bola ketika menyerang dan langsung menuju gawang dan tak efektif,” pungkasnya.

Comments
Loading...