Analisis Grup C Liga Champions: Liverpool Diadang 3 Lawan Sulit

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5Star.com, Indonesia – Grup C Liga Champions musim ini menjadi salah satu grup berat karena berisi tim-tim elite Eropa seperti Liverpool, Paris Saint-Germain, Napoli, dan Crvena Zvezda.

Liverpool sebagai finalis Liga Champions musim lalu menjadi unggulan pertama di Grup C. Namun, langkah The Reds menuju fase gugur tidak akan berjalan mudah karena bakal berhadapan dengan tim-tim besar seperti Paris Saint-Germain (PSG), Napoli, dan Crvena Zvezda.

Dengan status juara Liga Prancis musim lalu, PSG mengusung target juara Liga Champions musim ini. Apalagi, Les Parisiens telah mendatangkan nakhoda baru dari Jerman, Thomas Tuchel, untuk mewujudkan ambisi tersebut. Faktor kehadiran Neymar dalam tim juga dinilai sebagai satu keunggulan PSG musim ini.

Twitter PSG

Sementara bagi Napoli, mereka tentu tak ingin mengulangi kesalahan musim lalu yang membuat mereka gagal lolos ke fase gugur setelah hanya menduduki peringkat ketiga di fase grup. Untuk itu, Napoli telah mendatangkan pelatih yang sarat pengalaman, Carlo Ancelotti, menggantikan posisi Maurizio Sarri.

Crvena Zvezda boleh jadi menjadi tim yang tak diunggulkan untuk lolos dari Grup C. Maklum, bermain di Liga Serbia, kualitas pemain Crvena alias Red Star Belgrade dinilai masih di bawah standar klub-klub lain di grup ini.


Prediksi Peringkat Akhir Grup C


  1. Liverpool
  2. Paris Saint-Germain
  3. Napoli
  4. Crvena Zvezda

Head to head


Liverpool vs PSG: 1 kali menang, 0 seri, 1 kali kalah
Liverpool vs Napoli: 1 kali menang, 1 kali seri, 0 kalah
Liverpool vs Crvena Zvezda: 0 menang, 0 seri, 2 kalah
PSG vs Napoli: 1 kali menang, 1 kali seri, 0 kalah
PSG vs Crvena Zvezda: Belum pernah bertemu
Napoli vs Crvena Zvezda: Belum pernah bertemu

Comments
Loading...