Analisis Grup D Liga Champions: Surga Para Hipster

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5star.com, Indonesia – Grup D Liga Champions Eropa musim 2018/2019 boleh disebut surga para hipster. Keempat tim yang tergabung di grup ini bukan unggulan. Lokomotiv Moskva, misalnya, walau ada di Pot 1, itu lebih karena “keistimewaan” mereka sebagai juara Liga Rusia musim lalu (Premier League Rusia ada di top six koefisien liga UEFA).

Selain Lokomotiv, tiga tim lainnya juga bukan tim teras Eropa. Mulai dari FC Porto, FC Schalke 04, hingga Galatasaray, ketiganya bukan tim-tim sekaliber AS Roma, Inter Milan, atau Liverpool yang tergabung masing-masing di Pot 2, 3, dan 4.

Meskipun begitu, Porto sebagai jawara Liga Portugal tentu punya lebih banyak pengalaman bertanding di Liga Champions. Pengalaman ini yang mungkin akan jadi penentu Dragoes dalam meladeni tiga lawan lain di Grup D.

Domenico Tedesco, pelatih muda yang membawa FC Schalke 04 terbang tinggi.
foxsportsasia.com

Nama menarik lain adalah Schalke. Klub tempat Mesut Oezil mengawali karier ini tengah menjadi tim yang menarik di bawah asuhan pelatih muda, Domenico Tedesco. Musim lalu saja, secara mengejutkan mereka finis sebagai runner-up Bundesliga 1 di bawah Bayern Munich.

Kehilangan Thilo Kehrer, Max Meyer, dan Leon Goretzka memang membuat skuat mereka melemah. Namun, racikan Tedesco untuk skuat mudanya terbilang ciamik. Apalagi, mereka mampu mendatangkan Sebastian Rudy dari Bayern.

Galatasaray sendiri bisa dibilang yang sedikit lebih inferior dibanding tiga tim lain. Mungkin, mereka berada di level yang sama dengan Lokomotiv. Namun, Lokomotiv punya nilai plus bermain di Rusia yang terkenal berat dijalani saat periode musim dingin pada Oktober-Desember nanti.

Satu hal yang membuat Galatsaray bisa tetap optimistis, mereka tengah on fire pada awal musim ini di Superlig Turki. Dari tiga laga awal, klub yang pernah diperkuat Wesley Sneijder dan Didier Drogba ini menyapu bersih tiga kemenangan.


Prediksi Peringkat Akhir Grup D


  1. FC Porto
  2. FC Schalke 04
  3. Lokomotiv Moskva
  4. Galatasaray

Head to Head


Porto vs Schalke: 1 menang, 1 seri, 2 kalah
Porto vs Lokomotiv: Belum pernah bertemu
Porto vs Galatasaray: Belum pernah bertemu
Schalke vs Lokomotiv: Belum pernah bertemu
Schalke vs Galatasaray: 0 menang, 1 seri, 1 kalah
Lokomotiv vs Galatasaray: 1 menang, 0 seri, 1 kalah

Comments
Loading...