ANALISIS: Nasib Inter Ada di Tangan Barcelona

Football5star.com, Indonesia – Grup maut memang selalu memakan korban. Di Grup B Liga Champions musim ini, Inter Milan mungkin saja menjadi sang korban itu. Kekalahan 0-1 dari Tottenham Hotspur membuat I Nerazzurri harus menggantungkan nasib pada hasil yang diraih klub lain.

Hasil matchday V membuat Tottenham dan Inter kini sama-sama meraup tujuh poin dari lima pertandingan. Keduanya dipastikan hanya bisa lolos sebagai runner-up karena terpaut enam poin dari Barcelona yang sudah memastikan tempat di babak 16-besar.

Meskipun memiliki poin sama, Tottenham berada di atas Inter. Sebabnya, mereka unggul agresivitas gol tandang. Saat melawat ke Stadion Giuseppe Meazza, anak-anak asuh Mauricio Pochettino berhasil mencetak satu gol. Sementara itu, I Nerazzurri di Stadion Wembley gagal membobol gawang Spurs.

Barcelona bisa saja menyimpan para pemain kunci saat melawan Tottenham pada matchday VI.
elpais.com

Tak ayal, pada matchday VI hanya ada satu kondisi yang bisa membawa armada pimpinan Luciano Spalletti ke babak 16-besar. Itu adalah meraih hasil lebih baik dari yang dibuat Tottenham. Di atas kertas, peluang sangat terbuka karena mereka hanya akan menjamu PSV Eindhoven. Sementara itu, Spurs harus melawat ke kandang Barcelona.

Toh, Inter tak bisa terlalu optimistis. Pasalnya, dengan sudah memastikan lolos ke 16-besar, Barcelona bisa saja mengistirahatkan para pemain kunci macam Lionel Messi, Gerard Pique, hingga kiper Marc-Andre ter Stegen. Bila ini yang dilakukan entrenador Ernesto Valverde, tentu Spurs punya peluang menuai angka penuh di Camp Nou. Faktor inilah yang membuat nasib Inter berada di tangan Barcelona.

Andai La Blaugrana tampil dengan kekuatan penuh, Tottenham dipastikan sangat sulit menuai kemenangan. Fakta sejarah membuktikan mereka punya rekor buruk di Spanyol. Dalam enam lawatan terdahulu, Spurs tak pernah menang. Mereka menderita empat kekalahan dan hanya dua kali imbang. Satu lawatan terdahulu ke Camp Nou pun berakhir kekalahan 0-1.

Comments
Loading...