Footbal5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Andai Cetak Gol Lawan Barca, Mathieu Akan Selebrasi karena Bartomeu

614

Football5star.com, Indonesia – Mantan pemain belakang Barcelona, Jeremy Mathieu, berjanji akan melakukan selebrasi bila mencetak gol melawan klub raksasa Liga Spanyol tersebut saat melawan Sporting CP, Rabu (27/9/2017) atau Kamis dini hari WIB. Sporting akan menjamu Barca pada matchday kedua penyisihan Grup D Liga Champions.

Mathieu pindah ke klub Portugal tersebut secara gratis pada bursa transfer musim panas 2017. Pemain asal Prancis tersebut langsung menjadi bagian penting dari Sporting karena dia selalu menjadi starter dalam 10 pertandingan musim ini.

Tengah pekan ini, Mathieu dan kawan-kawan akan menjamu Barca. Ini tentu saja menjadi laga yang emosional bagi Mathieu yang dibeli Barca dari Valencia pada musim panas 2014. Dia berjanji akan melakukan selebrasi yang ditujukan kepada presiden Josep Maria Bartomeu dan direktur olahraga Robert Fernandez.

“Jika saya mencetak gol, saya akan melakukan selebrasi hanya karena Bartomeu dan Robert,” ujar Mathieu dalam wawancara dengan Marca.

“Di Sporting, saya merasa sangat nyaman sejak hari pertama di klub. Rasa itu pernah saya rasakan di Valencia karena itu adalah klub keluarga,” tambah Mathieu, yang selama tiga tahun di Camp Nou terlibat dalam 91 laga dengan kontribusi empat gol dan tiga assist.

“Barcelona? Itu menjadi pengalaman yang fantastis bagi saya untuk berbagi di ruang ganti bersama para pemain, tetapi saya akan memanggil mereka rekan daripada teman, yang tentu saja lebih penting bagi saya.”

“Di Catalonia, saya banyak bermain bola dan memenangi gelar, sehingga itu kenangan indah bagiku. Orang-orang salah ketika mengatakan saya tidak banyak bermain. Pada musim pertama saya ambil bagian dalam 58 persen pertandingan dan pada musim kedua antara 53-54 persen dan jumlah itu bisa lebih banyak jika saya tidak cedera.”

Saat ini Sporting menempati peringkat kedua klasemen sementara Grup D, setelah meraih kemenangan 3-2 atas Olympiacos pada laga perdana. Mereka kalah selisih gol dari Barca yang melibas Juventus 3-0.