Barcelona Harus Sabar Pantau Perkembangan Dembele

Football5star.com, Indonesia – Ousmane Dembele kembali berkontribusi atas kemenangan Barcelona saat bertandang ke Kandang PSV Eindhoven. Satu assistnya kepada Lionel Messi mengantarkan Blaugrana menang dengan skor 2-1 di Stadion Philips pada matchday kelima Liga Champions, Kamis (29/11/2018).

Barcelona Harus Sabar Pantau Perkembangan Ousmane Dembele
fcbarcelona.cat

Sebelumnya Ousmane Dembele juga berkontribusi aktif saat mencuri satu poin dari Markas Atletico Madrid akhir pekan lalu. Satu golnya mengantarkan Barcelona menahan imbang Los Rojiblancos.

Gelandang Barcelona, Sergio Busquets memahami betul proses yang harus dilakukan oleh Ousmane Dembele. Meski menurutnya rekan setimnya harus bersabar dalam membantu eks Penyerang Borussia Dortmund itu untuk beradaptasi.

“Dia masih muda, dia membutuhkan periode adaptasi. Jika dia memainkan permainan yang bagus dan mendapat dua gol, dia tidak akan tinggal di sana,” kata Sergio Busquets seperti dikutip Football5star dari Mundo Deportivo, Kamis (29/11/2018).

“Baik ketika kondisi buruk atau bail, kami harus memiliki kesabaran dengan Dembele. Dia harus melanjutkan itu, ini adalah masa magang untuknya. Kami berharap dia beradaptasi sesegera mungkin, tetapi itu akan cukup memakan waktu bagi kami,” sambungnya.

Ousmane Dembele musim ini sudah mencatatkan tujuh gol dari 17 pertandingan di seluruh ajang kompetisi. Catatan tersebut naik dari musim lalu yang hanya membukukan empat gol.

Di sisi lain kemenangan atas PSV membuat Barcelona kini meraih satu tempat di babak 16 besar Liga Champions. Tak hanya itu, Pasukan Ernesto Valverde juga sukses menjadi pemuncak klasemen grup B Liga Champions dengan 13 poin.

Comments
Loading...