Belum Pulih 100 Persen, Klopp Tetap Bawa Clyne ke Porto

Football5Star.com, Indonesia – Juergen Klopp resmi mendaftarkan 25 pemain yang diberangkatkan ke Portugal untuk menghadapi FC Porto di leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Sang manajer pun melakukan kejutan ketika menyertakan nama Nathaniel Clyne ke skuatnya.

Kondisi bek kanan itu diketahui masih belum pulih 100 persen akibat cedera ligamen yang ia derita sejak akhir musim lalu. Bahkan sepanjang musim ini, Clyne lebih sering menghabiskan waktunya di tempat pemusatan kebugaran untuk memulihkan cedera dan fisiknya.

Tapi Klopp punya pandangan berbeda pada laga nanti. Kendati kecil kemungkinan memainkan mantan pemain Southampton itu, manajer asal Jerman yakin pemanggilan namanya penting untuk mengembalikan aura kompetisi pada pemainnya tersebut.

@LFC

“Clyne sudah kembali. Tentu saja kami selalu memikirkan tentangnya. Tapi saat ini ia baru kembali untuk menjalani latihan normal, itu sangat bagus untuk mengembalikan sentuhannya. Dia harus saya ikutkan ke Portugal agar bisa bersama lagi dengan tim,” ujar Klopp seperti dilansir situs resmi klub, Selasa (13/2/2018).

“Dia butuh latihan selama dua minggu lagi setelah absen sangat lama. Tentu saja itu butuh waktu hingga dia benar-benar siap untuk bermain kembali nanti,” tandasnya.

Bek berusia 28 tahun itu belum sekalipun diturunkan Klopp di semua kompetisi musim 2017-2018. Selama ini sang pelatih kerap menurunkan Joe Gomez maupun Trent Alexander-Arnold di posisi bek kanan.

Comments
Loading...