Benitez Jagokan Real Madrid Jumpa Liverpool di Final

Football5star.com, Indonesia – Rafael Benitez menjagokan dua klub yang pernah ia tangani, Real Madrid dan Liverpool, bertemu di final Liga Champions. Kedua tim tersebut berhasil mencapai babak semifinal turnamen antarklub paling elit di Eropta tersebut.

Benitez terlebih dahulu menangani The Reds dalam kurun waktu 2004 hingga 2009 dan menyumbangkan satu trofi Liga Champions dan satu Piala FA. Sementara di Madrid, dirinya hanya bertahan selama satu musim yakni pada 2015-16.

UEFA Champions League Final - AC Milan v Liverpool
gettyimages

“Semua tim yang mencapai semifinal punya peluang sama. Tapi, menurutku pertemuan antara Real Madrid dan Liverpool di final bisa menjadi pertandingan ideal. Pertandingannya pasti akan sangat menghibur,” ujar Benitez dikutip Marca.

Los Blancos sukses melangkah ke empat besar setelah menyingkirkan Juventus di perempat final. Sementara Liverpool berhasil mengalahkan Manchester City dalam dua laga yakni 3-0 dan 2-1. Total, Jordan Henderson dkk menang dengan agregat 5-1.

Baik Madrid mau pun Liverpol merupakan dua tim dengan tradisi apik di Liga Champions. Hingga hari ini, anak asuh Zinedine Zidane tercatat menjadi tim tersukses dengan koleksi 13 trofi sejak pertama digulirkan.

Sementara Liverpool juga tercatat sebagai klub Britania tersukses di ajang Liga Champions. Total sudah lima trofi yang dikoleksi oleh klub asal Merseyside tersebut yakni pada 1977, 1978, 1981, 1984, dan 2005.

Comments
Loading...