Berita Bola: Nilai Moussa Dembele Lebih Dari 20 Juta Pounds

Moussa Dembele, Prancis U-21 (Getty Images)
Moussa Dembele, Prancis U-21 (Getty Images)

Football5star, Celtic – Asisten pelatih Celtic, Chris Davies, menyatakan bahwa nilai Moussa Dembele lebih dari 20 juta pounds.

Dembele baru bergabung dengan Celtic pada musim panas lalu. Penyerang Prancis U-21 itu direkrut dari Fulham dengan status bebas transfer.

Performa memukau ditunjukkan Dembele bersama Celtic. Dia mampu mencetak 19 gol dan lima assist dari 36 penampilan dalam berbagai kompetisi.

West Ham United dikabarkan tengah memburu tanda tangan Dembele. The Hammers menyiapkan 20 juta pounds untuk merayu Celtic agar bersedia melepaskan pemain berusia 20 tahun tersebut.

Davies menegaskan bahwa Celtic siap berjuang untuk mempertahankan Dembele pada bursa transfer musim dingin ini. Dia pun menyatakan bahwa West Ham belum mengajukan penawaran resmi untuk Dembele.

“Itu jelas di bawah nilai dia. Pelatih (Brendan Rodgers) telah mengatakan dengan jelas mengenai situasi ini beberapa waktu lalu,” terang Davies, seperti dilansir Sky Sports.

“Tidak ada penawaran resmi atau semacamnya. Itu hanya spekulasi untuk saat ini, namun itu jelas di bawah nilai yang dipasang oleh klub,” imbuhnya.

“Pesan dari manajer cukup jelas. Dia mengatakan itu bulan lalu. Kami tahu bahwa ini adalah tempat terbaik bagi Moussa untuk berkembang dan meningkatkan kemampuan. Dia masih berusia 20 tahun dan banyak waktu baginya untuk berkembang,” papar Davies.

“Dia fantastis dalam enam bulan pertama. Dia pasti menyukai itu dan ada banyak hal dari kami sebagai tim dan Moussa Dembele di Celtic. Kami berkonsentrasi akan hal tersebut,” tandasnya.

“Saat Anda bermain dengan bagus dan khususnya berposisi striker, akan ada penawaran yang besar dan banyak spekulasi selama bursa transfer. Kami tidak bisa mengontrol itu. Kami hanya berkonsentrasi untuk mengembangkan dia sebagai pemain,” pungkas Davies.