Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Bosz: Aubameyang Tidak Cukup Bagus Bagi Madrid

118

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Borussia Dortmund, Peter Bosz, bergurau soal ketertarikan Real Madrid terhadap striker andalan timnya, Pierre-Emerick Aubameyang. Dia menyebut pemain asal Gabon tersebut tidak cukup bagus bagi Los Blancos dengan harapan penyerang 28 tahun itu bertahan di Signal Iduna Park.

Bosz mengatakan hal tersebut dalam jumpa pers menjelang pertemuan kedua tim. Dortmund akan menantang Madrid dalam matchday terakhir penyisihan grup Liga Champions di Santiago Bernabeu, Rabu (6/12/2017) malam waktu setempat atau Kamis dini hari WIB.

“Dia pemain yang buruk, sangat buruk sehingga tidak cukup bagus untuk Madrid… Saya bercanda, saya mengatakan hal itu agar dia tetap bersama kami. Dia sangat bagus dan memiliki kualitas untuk Madrid, tetapi saya berharap dia bertahan,” ujar Bosz seperti dilaporkan AS.

Sang pelatih juga berbicara tentang situasi terkini Madrid, yang disebut-sebut sedang mengalami krisis. Dia menolak anggapan tersebut karena nyatanya Los Blancos masih lebih baik dibandingkan Dortmund.

“Jika mereka dalam krisis, di mana posisi kami? Saya tidak berpikir mereka sedang krisis. Dalam pertandingan terakhir kami, mereka datang dalam keadaan lebih buruk dibandingkan kami dan mereka tampil hebat,” ujar Bosz.

“Saya tidak berpikir skuad mereka lebih buruk dibandingkan tahun lalu. Mereka akan membaik dan mereka akan bermain dengan sangat baik.”

Memang, performa Madrid di ajang Liga Spanyol tidak terlalu bagus sehingga pasukan Zinedine Zidane berada di urutan keempat klasemen sementara, tertinggal delapan angka dari Barcelona di puncak. Namun di ajang Liga Champions, sang juara bertahan tampil cukup impresif sehingga sudah memastikan diri lolos ke babak knock-out.

Madrid menjadi runner-up Grup H sehingga duel melawan Dortmund ini tak lagi berpengaruh. Namun bagi Dortmund, duel nanti cukup krusial untuk menjaga asa mereka tampil pada kasta kedua kompetisi Eropa. Semua tim peringkat ketiga penyisihan grup Liga Champions akan lolos ke babak 32 besar Liga Europa.