Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Cetak Gol Pertama, Chamberlain Dapat Peringatan

158

Football5star.com, Indonesia – Alex Oxlade-Chamberlain berhasil mencetak gol pertamanya untuk Liverpool sejak bergabung musim panas ini. Pemain berusia 24 tahun tersebut menyumbang satu dari tujuh gol kemenangan The Reds saat kontra Maribor dalam lanjutan Liga Champions, Rabu (18/10/2017) dinihari WIB. Pada pertandingan tersebut, tim asuhan Juergen Klopp berhasil menggilas lawannya dengan skor telak 7-0.

Reaksi datang dari mantan pemain Liverpool, Michael Owen. Ia mengatakan, meski berhasil mencetak gol pertama, Chamberlain akan tetap kesulitan menembus skuat inti. Dirinya harus bekerja lebih keras lagi untuk benar-benar meyakinkan Klopp bahwa dirinya mendapat jatah main reguler musim ini.

“Dia (Chamberlain) telah bekerja keras untuk menunjukkan kualitasnnya. Namun, tetap saja dirinya masih belum bisa menembus tim utama. Dia harus tahu ada siapa di sana. Tidak mudah untuk menggeser Philippe Coutinho dan Mohamed Salah dari skuat inti,” kata Owen.

Meski demikian, Owen tetap memuji penampilan Chambo malam itu. Ia mendukung mantan pemain Arsenal tersebut untuk bisa berkontribusi lebih banyak lagi untuk Liverpool.

“Dia akan terus mendapatkan kesempatan bermain di sisa musim. Satu hal yang harus dilakukannya adalah menunjukkan konsistensi setiap kali diturunkan. Ia harus memaksimalkan peluang tersebut untuk bisa menemukan permainan terbaiknya,” lanjut Owen.

Didatangkan dengan harga 40 juta pounds, Chamberlain masih belum bisa menunjukkan kontribusi secara konsisten. Dari total delapan kali mendapat kesempatan main, baru tadi malam ia sukses pecah telur. Akhir pekan nanti, Liverpool kembali harus menjalani laga berat. Mereka dijadwalkan menyambangi Wembley untuk menghadapi Tottenham Hotspur