Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Chelsea Tak Gentar Jika Harus Bertemu Barcelona

115

Football5star.com, Indonesia – Antonio Conte, manajer Chelsea, mengatakan timnya harus siap menghadapi siapa saja di babak 16 besar Liga Champions nanti. Sebelumnya, kepastian Eden Hazard maju ke fase selanjutnya setelah menang atas Qarabag dengan skor 4-0 di matchday kelima, November lalu.

Antonio Conte vs Qarabag (zimbio.com)
zimbio.com

Namun, The Blues gagal menjadi pemuncak klasemen grup C setelah hanya bermain imbang 1-1 dengan tamunya, Atletico Madrid, Rabu (6/12/2017). Di pertandingan lain, AS Roma berhasil menang atas Qarabag dengan skor 1-0 di Stadion Olimpico.

Gagalnya Chelsea jadi juara di grup C karena kalah head to head menghadapi Roma. Kendati demikian, kedua tim tersebut menjadi perwakilan dari grup tersebut maju ke fase berikutnya.

“Saat anda memainkan kompetisi ini dan lolos ke babak berikutnya maka Anda harus siap menghadapi tim terbaik. Dalam hal ini, kami tahu kita bisa bermain di Barcelona, ​​Paris atau Besiktas,” ujar Conte seusai pertandingan dikutip dari uefa.com, Rabu (6/12/2017).

“Kami harus siap karena ini adalah kompetisi yang fantastis dalam turnamen yang terbaik. Untuk alasan ini saat anda berhasil lolos, anda ingin mencoba menjadi protagonis di turnamen ini. Anda harus siap menghadapi setiap tim,” imbuh eks pelatih Juventus tersebut.

Sepanjang sejarah Chelsea berpartisipasi di ajang Liga Champions, mereka baru hanya sekali gagal lolos ke 16 besar yaitu pada 2012/13. The Blues yang terlempar ke Liga Europa justru mampu menjuarai kompetisi kasta kedua di Benua Biru tersebut.