Chiellini: Mustahil Saya Hentikan Kane Sendirian

66

Football5Star.com, Indonesia – Juventus akan mengawali babak 16 besar Liga Champions sebagai tuan rumah saat menjamu Tottenham Hotspur, Rabu (14/2/2018). Laga ini pun menjadi pertemuan dua pemain tangguh di masing-masing posisi, Giorgio Chiellini sebagai bek tengah Juve dan Harry Kane sebagai striker Spurs.

Kane saat ini menjadi penyerang tersubur Liga Inggris dengan torehan 23 gol. Di sisi lain, Chiellini menjadi kunci kesuksesan Juventus sebagai tim paling sedikit kebobolan di Serie A.

Kendati memiliki pertahanan terbaik, Chiellini mengaku tak bisa menahan pergerakan Kane sendirian. Menurutnya Kane adalah pemain yang sangat komplit dan sulit untuk dihentikan.

“Dia adalah pemain yang telah berkembang pesat. Padahal, berkembang adalah hal paling sulit. Menurut saya Kane adalah salah satu striker terbaik di dunia dan semua orang sedang membicarakannya sekarang,” ujar Chiellini seperti dikutip Football Italia, Senin (12/2/2018).

Giorgio Chiellini yakin Paulo Dybala akan lebih menggila usai mencetak brace ke gawang Hellas Verona.
tuttomercatoweb.com

“Saya rasa menghentikannya dengan cara satu lawan satu adalah hal yang sangat mustahil. Saya berharap kami mampu bermain kolektif di belakang untuk menghentikannya,” tambahnya.

Selain berharap bisa menjinakkan Kane, palang pintu 35 tahun itu berharap timnya bisa mencatatkan cleansheet di laga kali ini. Menurutnya, tidak kebobolan di kandang akan menjadi modal berharga timnya ketika bertandang ke London di leg kedua.

“”Prioritas kami pada laga nanti adalah tidak kebobolan, tapi saya sadar hal itu tidak mudah kami lakukan karena Spurs menjadi klub dengan torehan gol yang banyak. Namun, kami harus melakukannya,” ia melanjutkan.